Unjuk Gigi Matsama, PMR MAN 1 Pasuruan Tampilkan Pertolongan Pertama pada Kebakaran

Jumat, 21 Juli 2023

Unjuk Gigi Matsama, PMR MAN 1 Pasuruan Tampilkan Pertolongan Pertama pada Kebakaran

Jumat, 21 Juli 2023,

 


JATIM, BONGKARSELATAN.COM -

Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu bagi organisasi ekstrakulikuler untuk menampilkan demonstrasi yang terbaik kepada siswa baru Madrasah Aliyah Negeri 1 Pasuruan (Mansapas)


Palang Merah Remaja (PMR) Mansapas memperkenalkan organisasinya kepada 400 murid baru di lapangan Sekolah MAN 1 Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), pada Kamis (20/7/2023).

Sebanyak 18 anggota PMR Mansapas yang berasal dari kelas sebelas dan dua belas menampilkan cara pertolongan pertama pada saat terjadi kebakaran di suatu wilayah. 


"Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan metode drama yang menceritakan tentang satu keluarga berlibur (Camping) untuk menikmati liburan sekolah, tetapi Papa dari keluarga tersebut teledor membuang putung rokok sehingga menyebabkan kebakaran, tim kesehatan (PMR) membantu warga melaksanakan pertolongan pertama di tempat yang aman yaitu di pengungsian," ujar Sekretaris PMR Dika.


Sejauh ini, PMR MAN 1 Pasuruan sudah membuka pendaftaran untuk anggota baru yang ingin bergabung untuk menjadi anggota PMR Mansapas yang dibuka pada tanggal 12-19 Juli 2023. Dan saat penutupan pendaftaran, jumlah final calon anggota baru yang sudah mendaftar yaitu berjumlah 65 siswa. 

Ketua PMR Mansapas Nabila juga menjelaskan, "penampilan ekstrakulikuler PMR di Matsama merupakan sesuatu yang baik sebagai ajang kreasi bagi anggota serta pengenalan organisasi dan ajang promosi untuk murid baru sehingga mereka dapat mengetahui tentang PMR," Tukasnya.


Serta agenda PMR MAN 1 Pasuruan selanjutnya, setelah diadakannya demo ekstrakulikuler dan open recruitmen anggota baru, PMR MAN 1 Pasuruan akan melaksanakan kegiatan orientasi kepalangmerahan bagi anggota barunya.

(Red)

TerPopuler