Peraduan Waras Salurkan BLT-DD Extreme kepada 35 KPM

Jumat, 07 Juli 2023

Peraduan Waras Salurkan BLT-DD Extreme kepada 35 KPM

Jumat, 07 Juli 2023,

 


LAMPURA, BONGKARSELATAN.COM -
Pemerintahan Desa (Pemdes) Peraduan Waras,  Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2023 secara tunai yang digelar di Aula Desa setempat, pada Jum'at (7/7/2023).


Sekcam Kecamatan Abung Timur Juwita Putri S.Sos juga ikut serta mengawal penyaluran BLT-DD Ekstrim
kepada 35 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk priode bulan April, Mei, dan Juni tahun 2023.


KPM yang berhak menerima BLT-DD tersebut adalah warga yang telah diverifikasi oleh Pemerintah Desa setempat.


Untuk penyaluran disetiap KPM yang menerima BLT-DD tersebut sebesar Rp.900.000,- untuk tiga bulan yang masing-masing perbulannya mendapatkan Rp. 300.000,-, dan penyalurannya dibagikan langsung oleh Kepala Desa Marta Gunawan dan didampingi oleh seluruh perangkat Desa Peraduan Waras, Pendamping Kecamatan Abung Timur Basirun.

Sekretaris Desa mewakili Kepala Desa Peraduan Waras, Margiantoro menjelaskan pengawalan yang dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT-DD  Ekonomi Ekstrim secara tunai serta menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan.


"Sehingga dapat berjalan secara kondusif aman dan bermanfaat, yang tepat sasaran dan benar-benar diterima oleh warga yang berhak menerima,” tutupnya.


Dirinya juga mengucapkan, "terima kasih kepada seluruh warga Desa Peraduan Waras khususnya atas dukungan dalam setiap kegiatannya dan kepada seluruh jajaran beliau mengucapkan terima kasih atas segala kerja samanya bisa terlaksana nya program ini  tertib kondusif dan berjalan lancar," imbuhnya.


Ditempat yang sama Pendamping Lokal Desa (PLD) Basirun mengucapkan terima kasih kepada pihak Kecamatan Abung Timur yang selalu ikut serta disetiap kegiatan di masing-masing Desa.


"Terkhusus kepada masyarakat Desa Peraduan Waras yang telah ikut serta membantu berjalannya kegiatan penyaluran BLT-DD tahun 2023 secara kondusif aman dan terib." Tutupnya.
(Bbg/Red)

TerPopuler