Dukung Hanpangan, Babinsa Kodim 0421/Ls Membantu Petani Panen Jagung

Senin, 10 Juli 2023

Dukung Hanpangan, Babinsa Kodim 0421/Ls Membantu Petani Panen Jagung

Senin, 10 Juli 2023,

  


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan di wilayahnya, Babinsa Koramil 421-10/KTB Kodim 0421/Ls Sertu Ngatno membantu petani memanen jagung dengan cara manual. Penen jagung dilakukan Babinsa di lahan milik Maryanto bertempat di Dusun Haji Burhan, Desa Karang Raja, Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin (10/7/2023).


Di sela sela kegiatan Sertu Ngatno mengatakan Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan demangat ikut serta terjun langsung ke kebun bantu para petani Drsa binaannya saat memanen jagung, inilah yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani.


“Hal ini kami lakukan sebagai wujud peran serta TNI khususnya Babinsa dalam pendampingan kepada para petani, untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) dan untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu manunggal bersama rakyat,” ucap Babinsa.



Menurutnya, kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah binaan dengan turun ke kebun membantu warga diharapkan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertaniannya.


“Tentunya diharapkan mampu meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan,” tambahnya.


Sementara itu pemilik lahan, Maryanto menyampaikan, sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.


“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat," katanya.


Ia berharap, "hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional." Tutupnya.

(Red)

TerPopuler