Panitia Pilkades Palembapang Resmi Dikukuhkan

Senin, 22 Mei 2023

Panitia Pilkades Palembapang Resmi Dikukuhkan

Senin, 22 Mei 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Palembapang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), resmi gelar pengukuhan panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), pada Senin (22/5/2023).


Pilkades tersebut akan dilaksanakan secara serentak di 42 Desa se-Lamsel pada akhir bulan Agustus mendatang.


Tahapan Pilkades tahun 2023 tersebut dimulai dari pembetukan Panitia Kabupaten, Pembentukan Panitia Desa, Sosialisasi Panitia Kabupaten dan Penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) hingga jadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Kemudian, Pengumuman Calon, Kampanye, Masa Tenang, dan Pemungutan suara. Selanjutnya laporan hasil Pilkades, penyusunan Surat Keputusan (SK) hingga Pelantikan Kepala Desa terpilih.


Pelaksanaan Pilkades tersebut berpedoman pada UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.


Dan tahapan saat ini sudah masuk ke pengukuhan panitia Pilkades tingkat Desa, salah satunya Desa Palembapang, Kecamatan Kalianda dengan nuansa Desa Berdaya (Beradat dan Berbudaya).


Nampak juga terpampang di spanduk acara, aksara Lampung, panita yang dikukuhkan juga menggunakan Tumpal (kain lipat diatas lutut) bagi pria, yang menjadi sebagai salah satu simbol sikap tanggung jawab dan kesopansantunan.

Dan inilah 20 Panitia Pilkades Palembapang yang dikukuhkan, :

1. Sopyan Efendy (Ketua merangkap Anggota),

2. Iskandar (Wakil Ketua merangkap Anggota),

3. Irwansyah (Sekretaris merangkap Anggota),

4. Marhadan Yahya (Wakil Sekretaris merangkap Anggota),

5. Edi Sopyan (Bendahara merangkap Anggota),

6. Eva Rahmadini (Wakil Bendahara merangkap Anggota),

7. Lindawati (Anggota),

8. Yeni Ristiana (Anggota),

9. Sobri (Anggota),

10. Herdiyansyah (Anggota),

11. Arifin (Anggota),

12. Alfan (Anggota),

13. Syahroni (Anggota),

14. Rusma (Anggota),

15. Samsul Bahri (Anggota),

16. Saifulloh Kasim (Anggota),

17. Neli Auria (Anggota),

18. Muhammad Adrian (Anggota),

19. Komaruddin (Anggota),

20. Alfanira (Anggota).

Ketua Panitia Pilkades Palembapang Sopyan Efendy berharap dengan sudah dikukuhkannya Panitia Pilkades Palembapang tahun 2023, seluruh kepanitiaan agar bisa bekerja sesuai dengan juknis dan peraturan yang ada, sehingga Pilkades Palembapang akan berjalan dengan damai, lancar, aman, dan Kondusif.


"Saya berharap semoga Pilkades Desa Palembapang tahun 2023 ini akan berlangsung dengan damai, aman, dan kondusif," tukas singkatnya.


Ditempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Palembapang Hendryadi SE, MM, juga berharap dengan sudah dikukuhkannya Panitia Pilkades tersebut, seluruh Panitia akan bekerja secara profesional untuk pemilihan yang Demokratis secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil (Luber Jurdil).

"Semoga dengan pengukuhan Panita Pilkades Palembapang ini akan bekerja secara profesional untuk mendapatkan Kepala Desa yang memang benar-benar pilihan hati masyarakat, agar Desa Palembapang lebih baik dan Maju lagi," harap Kades Palembapang.


Lanjutnya, "dan semoga kepanitiaan senantiasa sehat menjalankan aktivitasnya sebagaimana mestinya dan bisa meminimalisir permasalahan-permasalahan dari persiapan, pelaksanaan, dan sesudahnya." Pungkas Hendryadi SE, MM yang juga menjabat sebagai anggota Karang Taruna Kabupaten Lamsel.

(Red)


TerPopuler