Nabhila Kabur, Personel Polsek Penengahan Temukan di KM 64 Jalinsum

Kamis, 25 Mei 2023

Nabhila Kabur, Personel Polsek Penengahan Temukan di KM 64 Jalinsum

Kamis, 25 Mei 2023,



LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Penengahan, Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel),  sigap bantu dan mempertemukan Nabhila (17) warga Desa Pematang, Kecamatan Kalianda yang kabur dari rumah kepada pihak keluarganya, pada Rabu malam (24/5/2023).


Hal tersebut berawal dari laporan Warga Desa Rawi Kecamatan Penengahan kepada Polsek Penengahan tentang adanya seorang anak perempuan yang berjalan sendirian di seputaran Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 64, tepatnya di Dusun Saung Kuring, Desa Rawi, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lamsel, pada Rabu malam (24/5) sekira pukul 20.30 Wib.

Jajajan Polsek Penengahan langsung menindaklanjuti laporan warga tersebut, dan Personel Polsek Penengahan Aipda Suroso dan Briptu Krisna Sandi berhasil menemukan alamat anak tersebut yaitu beralamat di Desa Pematang Kecamatan Kalianda, yang merupakan cucu dari Atam Yudha dan Lena.


Dari keterangan saksi Warga Desa Rawi yang melihat anak tersebut mengungkapkan, "tadi saya liat di pinggir jalan, anak perempuan duduk sendirian, terus saya tanya, diem aja," ungkapnya.

"Terus kebetulan ada Bapak-Bapak yang nanya anak tersebut, dan Bapak tersebut langsung menghubungi Kades Pematang," terangnya lagi kepada jurnalis Bongkarselatan.com -.


Dan setelah pihak keluarga Nabhila, Lena (Neneknya) datang ke lokasi, benar saja anak tersebut merupakan cucunya yang kabur dari rumah.


"Tadi sore saya meleng, lagi gegosok, terus sampe magrib gak pulang," terangnya.

Lena mengetahui setelah ada laporan bahwa cucunya ada di Jalinsum dekat pondok Ushuluddlin, "anak saya yang ngasih tahu, kalo Nabhila ada di deket pondok," jelasnya lagi. 


"Saya sebagai neneknya Nabhila ngucapin terimakasih banyak-banyak atas ketemunya Nabhila dengan Polsek Penengahan." Pungkasnya kepada jajaran Polsek Penengahan.

Dan saat ini Nabhila telah diantarkan oleh personel Polsek Penengahan kerumah Kakek dan Neneknya di Desa Pematang Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lamsel dalam keadaan selamat.

(Red)

TerPopuler