Sang Juara Bertahan Prancis Tantang Argentina di Final Piala Dunia

Kamis, 15 Desember 2022

Sang Juara Bertahan Prancis Tantang Argentina di Final Piala Dunia

Kamis, 15 Desember 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kemenangan 2-0 atas Timnas Maroko di Babak Semifinal, membawa Timnas Prancis lolos ke Babak Final Piala Dunia Qatar 2022. Timnas Prancis selaku 'Juara Bertahan', akan menantang Timnas Argentina di Babak Final Piala Dunia. 


Skuad asuhan Didier Deschamps tersebut, berhasil mengatasi perlawanan 'Sang Kuda Hitam' Maroko. Lewat dua gol yang diciptakan oleh Theo Hernandez di menit '5, dan juga Kolo Muani di menit '79, pada Kamis (15/12/2022).


Hasil tersebut tentunya membawa Timnas Prancis kembali menjejaki Babak Final Piala Dunia, seperti yang terjadi di Piala Dunia Rusia, 2018 silam. 


Sementara itu, Timnas Argentina sendiri telah lebih dulu memastikan diri lolos ke Babak Final Piala Dunia. Setelah membabat habis Timnas Kroasia dengan skor telak 3-0 tanpa balas. 


Laga final kali ini tentunya sangat menarik dan layak untuk dinantikan. Pasalnya, kemenangan di Babak Final nanti akan sangat menentukan siapa pemilik jumlah trofi ketiga, di antara keduanya. 


Akankah Timnas Prancis berhasil menjadi back to back champions? Atau justru Argentina dan Messi, yang akan menciptakan sejarahnya.

(Red)

TerPopuler