Bupati Lamsel Sambangi dan Berikan Bantuan Kepada Warga yang Rumahnya Roboh Akibat Terpaan Angin Kencang

Selasa, 20 Desember 2022

Bupati Lamsel Sambangi dan Berikan Bantuan Kepada Warga yang Rumahnya Roboh Akibat Terpaan Angin Kencang

Selasa, 20 Desember 2022,


LAMSEL (RAJABASA), BONGKARSELATAN.COM -

Kebahagiaan dirasakan oleh Udin Bahri (47), warga Desa Pangkul Kecamatan Rajabasa yang rumahnya roboh akibat terpaan angin kencang pada Kamis malam tanggal 15 Desember lalu.

“Alhamdulillah, terima kasih untuk semua yang telah membantu untuk membangun rumah tempat tinggal kami. Terima kasih Pak Bupati,” ujar Udin Bahri di rumahnya saat menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Lamsel, Selasa (20/12/2022).

Rumahnya yang belum permanen rusak parah terutama dibagian dapur dan dinding bagian depan serta bagian tengahpun ikut rusak karena kejadian itu.

Udin yang sedang berada dirumah pada saat kejadian, dirinya pun turut tertimpa material rumahnya yang rubuh terkena angin yang mengakibatkan luka ringan dibagian kepala, punggung dan kaki.

”Kejadiannya sekitar jam 9 malam sedang dirumah anginnya memang kencang tiba tiba atap rumah dan dinding rumah rubuh dan menimpah saya,” ucap Udin.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyerahkan sejumlah bantuan dan santunan kepada Udin Bahri untuk membantu pembangunan rumahnya dan keperluan sehari-hari.

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan memberikan bantuan uang tunai sebesar 20 juta rupiah, ada kompor, kasur serta sembako, semoga ini bisa bermanfaat pak,” kata Nanang.

Bupati juga menjelaskan uang tunai sebesar 20 juta rupiah tersebut dilimpahkan kepada Camat Rajabasa dan forkopimcam setempat untuk di koordinir dalam pembelian bahan bangunan untuk membangun rumah kembali.

“Ini uangnya saya berikan kepada pak Camat untuk dibelikan bahan bangunan dibantu dengan Forkopimcam,” kata Bupati Nanang Ermanto.

“Pak Kades, para Kepala UPT warganya juga diajak untuk gotong royong membantu agar pembangunannya lebih cepat,” tambah Nanang. 

(*/Red)

TerPopuler