Desa Legundi Kembali Salurkan BLT-DD Tahap III Tahun 2022 Ke 106 KPM

Selasa, 16 Agustus 2022

Desa Legundi Kembali Salurkan BLT-DD Tahap III Tahun 2022 Ke 106 KPM

Selasa, 16 Agustus 2022,

 

LAMSEL (KETAPANG), BONGKARSELATAN.COM -
Pemerintahan Desa (Pemdes) Legundi, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III tahun 2022. Selasa (16/8/2022).


Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di kantor Desa setempat yang dihadiri oleh Ibu Sekcam Elhayati SE, Kades Legundi Mulkan, Pemdamping Desa Purwanto, BPD, LPM,Tokoh pemuda, Aparatur Desa, Dan Seluruh Masyarakat penerima BLT- DD.


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 ditahap III senilai 600 ribu selama dua Bulan, terhitung Bulan Juli dan Agustus, kepada 106 (Seratus Enam) Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala Desa Legundi dan ibu Sekcam, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lamsel.


Kepala Desa Mulkan, menuturkan bahwa penyaluran tersebut merupakan tahap III ditahun 2022.


"Penyaluran BLT DD tahap III ini senilai 600ribu dua Bulan yaitu Bulan Juli dan Agustus," tutur Kades kepada jurnalis Bongkarselatan.com.


Dirinya berharap agar bantuan tersebut bermanfaat untuk seluruh KPM dalam memenuhi kebutuhan keluarganya.


"Semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk memenuhi keperluan keluarganya, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat," harapnya.

Kupt Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Ketapang Samsu Rizal juga berharap masyarakat yang mendapatkan BLT-DD tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan vaksinasi 1, 2, dan booster.


"Kegiatan ini merupakan dalam meningkatkan palayanan kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi baik 1, 2 dan Booster," harap Kupt Puskesmas Rawat Inap Ketapang.


Dirinya juga menambahkan bahwa tim Kesehatannya terus hadir dalam setiap kegiatan perkumpulan yang ada di Desa khusus di Kecamatan Ketapang.


"Kita selalu membuka vaksinasi disetiap ada perkumpulan masyarakat, untuk mengedukasi agar masyarakat paham, tahu dan dekat dengan Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Ketapang." Tukas Samsu Rizal.

(Bst)


TerPopuler