Dalam Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Desa Hara Banjar Manis Gelar Rakor Kinerja antar Kader

Jumat, 12 Agustus 2022

Dalam Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Desa Hara Banjar Manis Gelar Rakor Kinerja antar Kader

Jumat, 12 Agustus 2022,


 LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM -

Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kepala Desa Hara Banjar Manis menggelar acara Rapat Koordinasi (Rakor) antar jajaran aparatur Desa beserta seluruh Kader di Balai Desa setempat. Jum'at (12/8/2022).


Acara tersebut di hadiri oleh BPD, LPM, semua Kader dan jajaran aparatur Desa yang ada di Hara Banjar Manis, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).



Kepala Desa Hara Banjar Manis Syahruddin, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan Rakor tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing.


"Pada hari ini kita melaksanakan Rakor untuk kemajuan Desa Hara Banjar Manis, kedepannya lebih meningkatkan lagi tupoksi masing-masing Kader,  karena kita adalah pelayan masyarakat yang memang tidak ada waktu liburnya dalam melaksanakan pemberian pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.


Kades berharap antara jajaran aparatur Desa dengan Kader lainnya bisa lebih meningkatkan komunikasi, koloborasi dalam pelayanan kepada masyarakat.


"Saya berharap, jangan semua permasalahan selalu dibenturkan dengan Kepala Desa, mari kita bersama sama meningkatkan simbiosis mutualisme antar pokja satu dengan pokja yang lainnya yang tujuannya adalah bersama saling meringankan," imbuh Kades.


Dirinya juga menegaskan, jika ada kader yang tidak produktif dalam melayani masyarakat maka tidak segan-segan untuk dilakukan reshuffle.


"Akan ada reshuffle jika memang ada yang tidak produktif dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat," tegas Syahruddin Kepala Desa Hara Banjar Manis.


Ketua LPM Desa Hara Banjar Manis Syafa'atul Khoir dalam sambutannya menambahkan, terkait keamanan masyarakat khususnya di Dusun III Lebah Sungkai.


"Dari kebersihan, keamanan lingkungan sekitar, seluruh kader yang ada di Dusun III Lembah Sungkai, untuk bersama dengan aparatur Desa menjaga keamanan dengan melaksanakan siskamling atau ronda malam demi keamanan, kenyamanan serta kemajuan Desa Hara Banjar Manis," tambahnya.


Tak hanya sebatas peningkatan pelayanan, keamanan saja, namun Rakor tersebut menekankan terkait pendapatan pembayaran pajak SPPT Bumi dan Bangunan masyarakat Desa Hara Banjar Manis Kecamatan Kalianda.

Terkait SPPT Bumi dan Bangunan, Kasi Pemerintahan Desa Hara Banjar Manis Ilhamuddin, memaparkan dalam Rakor tersebut agar masyarakat Hara Banjar Manis taat membayar pajak.


"Perlu diketahui bahwa Pajak SPPT Bumi dan Bangunan Desa Hara Banjar Manis, dari 507 wajib pajak, dan baru 336 wajib pajak yang bayar, karena ada subjek dan pemilik yang tidak di temukan, dan ada juga yang ganda," paparnya.


Dirinya juga berharap dengan adanya kader di Desa Hara Banjar Manis bisa membantu mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk taat membayar pajak.


"Saya berharap semua kader bisa mengajak masyarakat untuk taat pajak, yang InsyaAllah kalau kita sudah taat pajak, pembangunan Desa akan lebih baik dan banyak lagi. Karena orang bijak taat bayar pajak." Tukas Ilhamuddin.

(Bst/Red)

TerPopuler