Optimalisasi Irigasi, Desa Sindang Agung Dapat Kucuran Anggaran Rp.195 Juta

Rabu, 15 Juni 2022

Optimalisasi Irigasi, Desa Sindang Agung Dapat Kucuran Anggaran Rp.195 Juta

Rabu, 15 Juni 2022,




LAMPUNG UTARA, BONGKARSELATAN.COM -  Masyarakat Desa Sindang Agung, Kecamatan  Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara, khususnya para petani padi sawah, tahun ini mendapat bantuan pembangunan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) tahun 2022, perkumpulan petani kelompok Gendong Sejahtera penggunaan air bersih kelompok petani merealisasikan dana dari Balai Besar, sebesar Rp.195 juta dengan membangun Paping Block dan Saluran Pengairan Sawah (Irigasi).


Dikatakan, Muhammad Muji selaku ketua P3TGAI (Al Sindang) Kelompok Tani,  untuk di Desa Sindang Agung Kecamatan Tanjung Raja, mendapatkan bantuan pembangunan di Bidang Pertanian Irigasi Sawah atau Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) Sepanjang 705 meter, terletak di Dusun 04 Desa Negalasari.


"Untuk mendapatkan hasil yang baik dirinya bersama tim dan warga sekitar sebagai pekerja mengutamakan kualitas dalam pelaksanaan pembangunan, pekerjaan nya pun dilakukan secara swakelola dengan warga dan petani di wilayah tersebut.” Ucapnya.


“Alhamdulillah tahun ini kami mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa pembangunan Irigasi, tentu sangat bermanfaat bagi kami selaku petani, dengan adanya bantuan ini masyarakat sekitar bisa ikut bekerja,” terang Edi Kepada Media. Jumat (10/06/2022).


Menurutnya, dengan bantuan pembangunan tersebut diharapkan hasil panen padi ke depan akan lebih baik lagi.


“Di tambah kan suranto selaku petani sawah, saya mewakili masyarakat atau Petani Padi Sawah yang lain mengucapkan banyak terimakasih dan bersyukur atas bantuan ini, karna berkat program P3A-TGAI , mudah mudahan ke depan pemerintah dapat terus menggulirkan program bantuan yang serupa dan bermanfaat bagi petani Padi Sawah Khususnya, di desa negalasari Kecamatan abung tengah .

Ucapnya, kepada awak media suntoro mengungkapkan rasa bangga dan senang hati dengan adanya program.” Jelasnya (Bam).

TerPopuler