Tinjau Posko Kesehatan, Bupati Tanggamus Beri Bantuan Petugas

Minggu, 22 Mei 2022

Tinjau Posko Kesehatan, Bupati Tanggamus Beri Bantuan Petugas

Minggu, 22 Mei 2022,

 


TANGGAMUS, BONGKARSELATAN.COM -- Wakil Bupati Tanggamus Hi. A.M Syafi'i. S. Ag meninjau Posko Kesehatan  nelayan di Dusun Kapuran Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kotagagung yang terdampak banjir rob, Jum'at malam (20/5/2022). 


Turut hadir Kabid pencegahan kesiapsiagaan BPBD Rusdi, Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra, Lurah Pasarmadang Dede Chandra, Korpos Basarnas Hendra Wahyu, Anggota Tagana, Anggota PMI, Anggota dan RAPI lokal II Kotaagung Tanggamus 


Selain meninjau Posko Kesehatan rob Wabup juga memberikan bantuan kepada petugas yang piket.


Saat di Wawancarai, Wakil Bupati Tanggamus Hi. A.M. Syafi'i. S. Ag mengatakan, Kepada masyarakat RT. 16 Kapuran ini harus selalu Waspada karena takut hal-hal yang tidak di inginkan maka harus di antisipasi.


"Banjir rob terparah di Kapuran Kelurahan Pasarmadang, ada empat rukun tetangga terdampak yaitu RT 16, RT 10 ,14 dan 9, total ada 210 kepala keluarga (KK) yang terdampak,"tambah Wabup.


Dilanjutkan Wabup bahwa upaya yang sudah dilakukan Pemkab Tanggamus terhadap banjir rob yakni dengan mendirikan posko darurat bencana  didalamnya terdapat petugas kesehatan yang stanby untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga.


"Terimakasih kepada rekan-rekan relawan dari RAPI, Tagana dan PMI yang melaksanakan tugas piket malam ini, jangan lupa jaga kesehatan.


Untuk Sekolahan SDN 3 Kapuran Kelurahan pasar Madang Kotaagung pemerintah Kabupaten Tanggamus akan mengambil langkah-langkah supaya tidak membahayakan Anak-anak dalam kegiatan belajar mengajar," tutup Wabup.(Ant/Red)

TerPopuler