Jelang Kelulusan, Ratusan Siswa SMKN 2 Kalianda Gelar Doa Bersama

Selasa, 31 Mei 2022

Jelang Kelulusan, Ratusan Siswa SMKN 2 Kalianda Gelar Doa Bersama

Selasa, 31 Mei 2022,




KALIANDA, BONGKARSELATAN.COM - Jelang momentum kelulusan siswa tahun ajaran 2021-2022, SMKN 2 Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) menggelar sosialisasi kelulusan dan do'a bersama.


Pelaksanaan sosialisasi dan doa bersama yang melibatkan satuan binaan masyarakat (Binmas) Polres Lampung Selatan, di ikuti 455 siswa serta dihadiri oleh Kepala SMK Negeri 2 Kalianda Nyoman Mister,  M.Pd., Satuan Binmas Polres Lampung Selatan Ipda. Agus Y, Komite SMK Negeri 2 Kalianda Jonizar, SE serta para guru, dihelat di Aula SMK Negeri 2 Kalianda, Selasa (31/05/2022).


Iptu. Agus Y sebagai nara sumber memberikan arahan kepada siswa di acara tersebut, sebelum dimulai acara dirinya memperkenalkan diri, dan dilanjutkan memberikan motivasi untuk jenjang masa depan yang baik untuk siswa - siswi. 


"Jangan biarkan air mata kesidihan jatuh dari mata orang tuamu buat buatlah mata air bahagia dan bangga membasahi mata orang tuamu, butuh Generasi muda, Berakhlak mulia, Generasi Era Digital yang handal cerdas dan Berwawasan luas," petikan Motivasi  Agus Y sebagai narasumber.


Menurutnya, kelulusan akan digelar beberapa hari lagi, untuk menghadapi itu semua para siswa butuh mental yang kuat serta berdoa agar hasil yang diharapkan dapat tercapai dengan apa yang inginkan menjadi maksimal. 


"Diharapkan dengan adanya sosialisasi dan doa bersama ini menjadi anak didik yang mempunyai motivasi yang kuat dan terpacu dalam belajar menuju masa depan yang jelas serta beribadah,"ujarnya.



Lebih lanjut disampaikan, bahwa belajar saja tidak cukup, namun perlu dibarengi dengan doa dan berusaha, tak lupa juga meminta restu kepada kedua orang tua. "Semoga dengan adanya kegiatan ini kita diberikan kemudahan menuju masa depan yang baik untuk jenjang selanjutnya yang diinginkan seperti sekolah lanjutan atau karir," ungkapnya.



Sementara Kepala SMK Negeri 2 Kalianda, Nyoman Mister, S.Pd menjelaskan, untuk pengumuman kelulusan kelas XII akan diumumkan pada tanggal 3 Juni mulai pukul 22.00 Wib di Via Online. Yakni dengan metode penyampaian chat secara pribadi melalui WhatsApp kepada nomor masing-masing siswa.


"Perlu kita ketahui bahwa peserta didik yang dinyatakan lulus dari satuan pendidikan harus memenuhi syarat seperti, menyelesaikan seluruh program pembelajaran, memperoleh sikap perilaku yang menimal baik dan mengikuti ujian," jelasnya kepada 455 siswa - siswi SMK Negeri 2 Kalianda.


Dirinya juga berharap, kepada seluruh siswa seusainya pengumuman seluruh siswa SMK Negeri 2 Kalianda dilarang melakukan aksi coret - coretan, convoi atau aksi  Desruktif lain. "Apabila terbukti maka pengurusan Ijazah akan ditunda dan dalam setara  dimungkinkan tidak akan dikekuarkan SKCK dari kepolisian," tegasnya.


"Sesuai dengan keputusan bersama yang mana aturan tersebut  dari kementrian dan Dinas Provinsi Lampung, untuk mari kita mentaati aturan - aturan yang berlaku demi terciptanya masa depan akan menjadi lebih baik," tambahnya.


Salah satu siswa yang enggan disebutkan namanya mengaku lega serta merasa lebih semangat dengan adanya sosialisasi dan doa bersama ini.


"Semoga kami disini lulus semua dan memberikan kepuasan terhadap orang tua serta para guru hingga bisa melanjutkan jenjang yang lebih tinggi," harapnya siswa 


Sebelumnya acara ditutup peserta sosialisasi melakukan doa bersama dan dilajutkan penyerahan bola Voly kepada siswa secara sembolis yang diberikan langsung oleh satuan Binmas Polres Lampung Selatan. (Hsn/Red)

TerPopuler