Dipastikan Tanpa Potongan, Pemdes Marga Catur Salurkan BLT DD ke 102 KPM

Minggu, 22 Mei 2022

Dipastikan Tanpa Potongan, Pemdes Marga Catur Salurkan BLT DD ke 102 KPM

Minggu, 22 Mei 2022,




KALIANDA, BONGKARSELATAN.COM -  Pemerintah Desa (Pemdes) Marga Catur  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap dua kepada 102 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pada hari Sabtu, (21/5/2022).


Pembagian (BLT-DD) belangsung di Aula kantor Desa Marga Catur,

Yang disaksikan langsung oleh Camat Kalianda Zaidan SE, kepala Desa Suwadi, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkatipmas, ketua BPD, ketua LPM Desa Marga Catur, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda. Serta seluruh Aparatur Desa Marga Catur juga ikut menyaksikan pembagian bantuan (BLT-DD) tahap dua ini.


Kepala Desa Marga Catur, Suwadi dalam sambutannya menceritakan di tiga bulan sebelumnya Januari, Februari dan Maret (BLT-DD) tahap pertama telah kita salurkan kepada masyarakat dan tiga bulan selanjutnya April, Mai dan Juni (BLT-DD) tahap kedua hari ini kita bagikan.


“Sebanyak 102 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima uang bantuan perbulannya 300 ribu dikali tiga jadi jumlah keseluruhan 900 ribu inilah jumlah yang akan bapak/ibu terima pada pembagian BLT DD tahap kedua kali ini”. Jelasnya Kades kepada KPM yang telah hadir dan akan menerima bantuan.


Lanjutnya, “Saya berharap kepada masyarakat yang telah menerima bantuan agar uang tersebut dipergunakan sebaik mungkin dan belanjakan kebutuhan pokok sandang - pangan seperti beras dan lain-lain, guna untuk memenuhi kebutuhan dapur.” Harapan Kades


Suwandi juga menambahkan “Kita akan mengaktifkan kembali budaya gotong royong bersih - bersih lingkungan agar terhindar dari wabah penyakit. Dan juga kita akan mengaktifkan kembali pos Kamling agar warga Desa Marga Catur aman dari hal - hal yang tidak kita inginkan seperti pencurian dan Lain-lain.” Pungkas Kades


Camat Kalianda Zaidan, SE, dalam sambutanya mengatakan “Saya tegaskan bantuan langsung tunai yang bapak/ibu terima tidak ada potongan, jika ada Aparatur Desa yang meminta - minta atau memotong uang bantuan yang sudah bapak/ibu terima. Laporkan kesaya, maka akan saya ganti dan akan saya tambah itu uang bapak/ibu yang sudah dipotong. Saya pengen tau siapa orangnya”. Tegasnya Camat Kalianda Zaidan S,E. 

(Pen/Red)

TerPopuler