98 KPM Desa Kesugihan Terima BLT DD Tahap II

Kamis, 19 Mei 2022

98 KPM Desa Kesugihan Terima BLT DD Tahap II

Kamis, 19 Mei 2022,

 


KALIANDA, BONGKARSELATAN.COM  - Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa kesugihan Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahun 2022, tahap dua, Kamis (19/5/2022).



Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di Aula kantor Desa Kesugihan, yang dihadiri langsung oleh Camat Kalianda Zaidan SE,. kepala Desa Kesugihan, Pajri Suryadi Putra, Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas, BPD, LPM, Pendamping Desa, Tokoh pemuda, tokoh Masyarakat, Aparatur Desa serta Seluruh Masyarakat penerima BLT- DD.



Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 tahap kedua ini senilai 900 Ribu  pertiga bulan, terhitung dari bulan April, Mei, Juni kepada 98 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Secara simbolis,  yang diserahkan langsung oleh kepala Desa, Pajri Suryadi Putra didampingi oleh Camat kalianda dan juga pendamping Desa.



Kepala Desa Kesugihan Pajri Suryadi Putra, saat dikonfirmasi oleh awak media, ia mengatakan "Alhamdulillah hari ini kita sudah selesai melaksanakan penyaluran bantuan langsung BLT-DD tahap yang ke-dua kepada 98 KPM Desa Kesugihan,” ucap Pajri.



Semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini bisa memanfaatkan dananya benar - benar untuk memenuhi keperluan rumah tangga, seperti bahan pokok, apa lagi kan kita semua tahu kalau semua bahan pokok mahal,"imbuhnya.



"Harapan saya dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada 98 KPM ini bisa benar - benar di manfaatkan dengan sebaik - baiknya, apalagi kan masih dalam keadaan Pandemi Covid19 semua serba sulit."ucapnya.



"Saya mewakili masyarakat Desa Kesugihan mengucapkan Terina Kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan juga Pemerintah Kabupaten atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Kesugihan."imbuhnya.



Alhamdulillah, Pembagian BLT-DD ini dapat terlaksana dengan baik, tertib dan nyaman dengan mematuhi anjuran dari Pemerintah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tutupnya.


Selain itu juga dari pihak Desa menyiapkan vaksinasi, dari polres Lampung Selatan bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin, bisa vaksin di aula Desa Kesugihan, adapun jenis vaksinasi yakni 1, 2 dan tiga.


(Jhr)

TerPopuler