Warga Sidoharjo Keluhkan Sampah Yang Menumpuk Berbau Busuk

Jumat, 11 Juni 2021

Warga Sidoharjo Keluhkan Sampah Yang Menumpuk Berbau Busuk

Jumat, 11 Juni 2021,


Way Panji, bongkarselatan com - 
Warga desa mengeluhkan banyaknya tumpukan sampah yang berada di pinggir badan jalan Pasar patok 70(tujuh puluh) Desa Sidoharjo Kecamatan wai Panji kabupaten Lampung Selatan.


Salah seorang warga yang melintas di jalan tersebut, Saleh menginformasikan kepada media bongkar selatan, Jumat (11/6/2021). mengatakan, akhir-akhir ini penumpukan sampah sering terjadi di daerah tersebut.


Menurutnya dia apakah pihak Desa setempat tidak berkoordinasi dengan pihak Dinas agar pengangkutan sampah dilakukan secara rutin dan sesering mungkin sehingga tidak menumpuk.


“Sudah beberapa hari ini banyak sampah yang menumpuk di Jalan itu, tentu kondisi ini membuat terganggu bagi pengguna jalan, karena mengeluarkan aroma yang tak sedap,apa lagi di samping tumpukan sampah ini dekat sekali dengan kantor desa dan gedung olahraga Sidoharjo." kata Saleh 


Selain menimbulkan bau tak sedap, sambungnya penumpukkan sampah tersebut juga sangat mengganggu,karena berceceran ke badan jalan sehingga merusak pemandangan pengguna jalan yang lebih mirisnya lagi tumpukan sampah berada di lokasi tidak jauh atau dekat dengan kontor desa Sidoharjo kecamatan Wai Panji kabupaten Lampung Selatan tersebut.


Ia menjelaskan, terlebih di sisi tempat penumpukan sampah terdapat di dalam aliran air atau irigari yang selama ini menjadi saluran air saat musim penghujan.


"Kalau hal ini tidak cepat di tangani bukan mustahil air akan tercemar Serta merembes masuk ke rumah warga pada saat hujan, Karena irigasi ini menampung air dari beberapa desa wilayah  kecamatan Wai Panji kabupaten Lampung Selatan." ucapnya.


Ada salah satu ibu-ibu warga sekitar sangat mengeluhkan atas kondisi  sampah yang numpuk berserakan itu di Karenakan  berada dekat rumahnya." Tambahnya.


" Saya gak tahan dengan aroma sampah yang sangat menyengat baunya ini apa lagi waktu di malam hari mau menjelang tidur baunya sangatlah menyengat sekali,kata salah satu warga setempat." Pungkas Saleh.(Ishar).

TerPopuler