Karang Taruna Desa Babulang Gelar Study Edukasi Di Desa Sukatani

Senin, 22 Juni 2020

Karang Taruna Desa Babulang Gelar Study Edukasi Di Desa Sukatani

Senin, 22 Juni 2020,
BONGKARSELATAN.COM,KALIANDA – Pemuda pemudi karang taruna desa babulang mulai bergerak untuk kepengurusan yang baru ini yang di ketuai olehh Bung Rosyad Margani, SE yang terjun langsung Study Banding ke desa lain.

Kali ini Desa Babulang Kunjungan study Edukasi Pembudidayaan Jamur Janggle di Desa Sukatani dalam rangka Program Kerja karang taruna Desa Babulang dalam mengembangkan Minat usaha  salah satu nya pembudidayaan Jamur Janggle yang ada di Desa Sukatani Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.

Kata  Ketua Karang Taruna Desa Babulang Rosyad Margani S.E., kedatangan Anggota Karang Taruna Desa Babulang ke Desa Sukatani dalam rangka Study Edukasi Pembudidayaan Jamur Janggle yang diikuti sekitar 18 anggota Karang Taruna Desa Babulang pada hari Minggu,21/06/2020.


“Kunjungan disini, ke tempat Pembudidayaan Jamur Janggle di Desa Sukatani ini yang mana  kelompok karang taruna Desa Babulang ingin Belajar tentang pembudidayaan Jamur Janggle yang ada di Desa Sukatani ini. Tujuan di sini untuk belajar bersama bagaimana untuk membudidayakan Jamur Janggle.” Kata Ketua Karang Taruna Desa Babulang pada Minggu (21/06/2020).

Dalam kunjungan kami ini untuk sharing, karena disini budidaya di tempat pak jumiran di Desa Sukatani sudah termasuk berhasil dalam membentuk budidaya Jamur Janggle ini. Dan dari Anggota Karang Taruna Desa Babulang bisa mengembangkan Potensi yang ada di desa Sukatani ini khususnya di tempat Pak Jumiran ini.

“Haparan kami sangat positif yang harus dipelajari apa yang sudah kita dapat dari tempat Pak Jumiran  yang bisa mengembangkan Budidaya Jamur Janggle, kemudian Bahan untuk memulai Budidaya Jamur Janggle ini pun tidak begitu sulit untuk ditemukan dan dapat diterapkan oleh siapapun termasuk Anggota Karang Taruna yang memang bertujuan untuk membudidayakannya.” Kata Rosyad Margani,S.E. Selaku Ketua Karang Taruna Desa Babulang.

Sementara itu pengelola pembudidayaan Jamur Janggle Pak Jumiran mengucapkan terima kasih kepada karang taruna Desa Babulang atas kunjunganya untuk sharing berbagi ilmu, berbagi pengalaman dalam hal yang positif bagi kami dan untuk karang taruna Desa Babulang.

“Alhamdulillah teman-teman dari Karang Taruna Desa Babulang mempunyai tanggapan yang positif, ingin mencontoh kegiatan-kegiatan yang positif yang ada disini.” Jelasnya. (AN)

TerPopuler