Laksanakan Intervensi Stunting Serentak, Ketua TPPS Lampung Selatan Pinta Untuk Rutin Bawa Anak Ke Posyandu

Senin, 10 Juni 2024

Laksanakan Intervensi Stunting Serentak, Ketua TPPS Lampung Selatan Pinta Untuk Rutin Bawa Anak Ke Posyandu

Senin, 10 Juni 2024,

Rajabasa – Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan bersama UPTD Puskesmas Rajabasa melaksanakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Desa Kerinjing, Kecamatan Rajabasa, Senin (10/6/2024).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Kementrian Kesehatan RI Nomor HK.02.02/B/716/2024 tentang Pelaksanaan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting dan Surat Pelaksanaan Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Daerah nomor 400.5.3/3161/.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menyampaikan, pelaksanaan intervensi serentak pencegahan stunting merupakan salah satu langkah strategis dalam menurunkan angka stunting.

“Pencegahan ini melalui kegiatan pemeriksaan, pengukuran dan penimbangan di seluruh posyandu secara serentak, dengan sasaran meliputi ibu hamil, calon pengantin, balita, baduta, serta batita,” kata Winarni.

Winarni meminta, kepada seluruh ibu-ibu yang hadir untuk rutin membawa anak-anaknya ke Posyandu sampai usia 5 tahun.

“Tolong diperhatikan ya ibu-ibu, imunisasikan anaknya. Selesaikan semua pemeriksaan kepada anak sampai usia 5 tahun ya ibu-ibu,” pintanya.

Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan itu juga berharap, agar dapat memaksimalkan kegiatan pencegahan stunting dengan bersinergi, kolaborasi dan gotong royong termasuk sasaran posyandu yang harus diperhatikan.

“Melalui intervensi ini diharap dapat lebih maksimal upayanya dalam mencegah stunting di kabupaten yang kita cintaikni,” kata Winarni.

Intervensi Serentak Pencegahan Stunting yang merupakan program nasional dan dilaksanakan serentak secara nasional di 38 provinsi ditutup hari ini. Dimana kegiatan tersebut telah dimulai dari 7 Juni hingga 10 Juni 2024. (Nsy/*).

TerPopuler