Budiono : Hanya Salah Tafsir, Pak Camat Berbicara mengenai Program Tidak Ada Bahasa Intimidasi

Kamis, 02 Mei 2024

Budiono : Hanya Salah Tafsir, Pak Camat Berbicara mengenai Program Tidak Ada Bahasa Intimidasi

Kamis, 02 Mei 2024,


Bongkarselatan.com, Merbau Mataram - Mengenai pemberitaan  yang menyeret nama Plt. Camat Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan Joni Izral, S.Sos beberapa waktu lalu yaitu menyatakan bahwa adanya intimidasi yang dilakukan oleh Camat terhadap sejumlah aparatur desa yang dilaporkan oleh 15 Kepala Desa itu tidak benar.

Kendati demikian, Budiono selaku Ketua Apdesi kecamatan Merbau Mataram menerangkan bahwa adanya salah tafsir oleh pihak aparatur desa mengenai ucapan yang disampaikan oleh Plt Camat tersebut.


"Pak Camat ini kan baru menjabat, jadi wajar kalau dia (Camat, Red) berkunjung ke desa - desa sebagai perkenalan sekaligus silaturahmi terhadap Kades dan dan perangkat desa, itu hanya salah tafsir mengenai yang disampaikan oleh pak camat itukan merupakan bentuk kepedulian kepada aparatur desa untuk pelaksanaan program kerja kedepan" Terang Budiono, kemarin. 


Selain memberikan arahan kepada aparatur desa mengenai program sambung budiono,  Plt Camat juga turun lapangan untuk melakukan pembinaan terhadap kader - kader posyandu yang ada di setiap desa hingga dusun. "Masa iya, pak Camat menjalankan tupoksinya berkunjung ke desa  untuk melakukan pembinaan disalah artikan, "ungkapnya.


Untuk itu, Budiono mengharapkan sebagai Ketua Apdesi kedepan jajaran Kepala Desa hingga tingkat Rt harus selalu menjaga kekompakan dan sebagai aparatur desa dapat menunjukan loyalitas terhadap pimpinan. " Jangan mudah terprovokasi, apalagi sampai muncul pemberitaan yang tidak benar," Tegasnya. 


Ditempat terpisah, Plt Camat Merbau Mataram, Jhoni Izral S.Sos, yang dihubungi via telpon Selasa, (30-04-2024), membantah melakukan intimidasi dan tekanan kepada kepala desa dan perangkat desa untuk memlih NE di Pilbub mendatang, melainkan dirinya mengumpulkan kepala desa untuk melakukan koordinasi terkait program-program yang akan dilaksanakan.


“Sebenarnya tidak ada intimidasi dan tekanan kepada kepala desa diwilayah kerja saya, saya kumpulkan kepala desa untuk menyampaikan program-program yang akan kita laksanakan dan sebagai pemberitahuan bahwa saya selaku Plt Camat Merbau Mataram yang baru menyampaikan bahwa saya akan berkeliling ke desa-desa guna berkenalan dengan perangkat desa. Isu tersebut mungkin muncul dari orang yang tidak suka dengan saya. Sudah biasalah kalau ada satu atau dua orang yang ga suka” ucapnya Jhoni Izral. (Tim/red)

TerPopuler