Antisipasi Penyakit DBD Aparatur Desa Kesugihan Lakukan Penyemprotan Fogging.

Kamis, 22 Februari 2024

Antisipasi Penyakit DBD Aparatur Desa Kesugihan Lakukan Penyemprotan Fogging.

Kamis, 22 Februari 2024,


BONGKARSELATAN.COM, LAMSEL - Hadapi musim penghujan, Aparatur Desa Kesugihan Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) lakukan penyemprotan Fogging dalam mengantisipasi penyakit Demam Berdarah (DBD) di wilayah Desa Kesugihan, kamis (22/02/2024).


Hal tersebut dilakukan bentuk upaya pencegahan ataupun penyebaran wabah penyakit Demam Berdarah (DBD) di wilayah Desa ataupun Dusun - Dusun yang lain, baik itu di Dusun satu, Dusun dua, ataupun Dusun tiga, dalam kegiatan tersebut melibatkan seluruh Aparat Desa, baik itu kadus, Rt, Rw beserta jajarannya.
Kepala Desa Kesugihan Fajri Suryadi Putra, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang berada di Desa induk maupun Dusun agar waspada terhadap penyakit tersebut. "mari bersama - sama kita menjaga lingkungan di wilayah kita masing - masing untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah (DBD) di Desa kita, "ucapnya.
"Kepada seluruh warga Desa Kesugihan  mari kita lakukan pembersihan sampah atau pun benda - benda yang sifatnya bisa menjadikan potensi tempat nyamuk bersarang ataupun berkembang biak dan  mari kita bersama menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita."imbuhnya 
Pengasapan Fogging di mulai dari Dusun satu, Dusun dua, hingga ke Dusun tiga Pematang Punduh, dan untuk acara gotong - royong baik itu pembersihan saluran air seperti irigasi dan pemotongan rumput di wilayah Dusun masing - masing itu di sudah menjadi kegiatan setiap hari kamis pagi, sampai menjelang zuhur," tutupnya.



(Jhr)

TerPopuler