Perkuat Karakter Anak Bangsa, Babinsa Kodim 0421/LS Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

Sabtu, 27 Januari 2024

Perkuat Karakter Anak Bangsa, Babinsa Kodim 0421/LS Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

Sabtu, 27 Januari 2024,


PESAWARAN, BONGKARSELATAN.COM -

Babinsa Koramil 421-02/Gdt, Kodim 0421/Lamsel Serma Iwan Hardi dan Sertu Haryono melaksanakan pembinaan Karakter sekaligus wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada anggota diklat pramuka Bantara ke Laksana bertempat di Aula SMAN 1 Gedong Tataan Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (27/01/2024).


Ditegaskan Serma Iwan Hardi pada kesempatan tersebut dirinya memberikan materi wawasan kebangsaman kepada anggota pramuka, dimana sebagai generasi muda menjadi garda terdepan dalam membangun suatu bangsa, maka diharapkan memiliki mental dan semangat yang kuat, berkarakter, mengenali potensi diri serta memiliki semangat Juang yang tinggi.

"Tidak mudah tergoda dengan perbuatan yang bertentangan hukum, norma yang nerlaku dalam masyarakat dengan agama sesuai falsafah dan idiologi Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," ujar Serma Iwan.


Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan jiwa juang serta kecintaan terhadap NKRI." katanya.

Dia juga berharap dengan adanya pembekalan materi wawasan kebangsaan ini pada diklat anggota Pramuka memiliki mental yang kuat, disiplin yang tinggi, serta loyalitas yang baik, cerdas dan fokus pada pengembangan diri untuk masa depan mereka.


Dilain tempat Danramil 421-02/ Gdt Kapten Inf Sukandi menyampaikan untuk seluruh babinsa jajarannya, untuk selalu memberikan pembinaan kepada para generasi muda baik di desa binaannya dengan organisasi karang taruna, Risma dan organisasi olahraga yang ada serta aktif di sekolah-sekolah untuk senantiasa menanamkan wawasan kebangsaan sehingga para pemuda tetap bangga dan memiliki rasa nasionalisme serta semangat bela negara yang tinggi dengan mengenal dan mengetahui potensi dari negara kesatuan republik yang sangat kita cintai, tutup Danramil. (Red)

TerPopuler