BEM Universitas Islam Internasional Darullughah Wadda’wah Gelar Donor Darah Sukarela Jilid II

Jumat, 12 Januari 2024

BEM Universitas Islam Internasional Darullughah Wadda’wah Gelar Donor Darah Sukarela Jilid II

Jumat, 12 Januari 2024,


PASURUAN, BONGKARSELATAN.COM -

BEM UII melaksanakan kegiatan kemanusiaan donor darah sukarela yang diselenggarakan di Hotel Dalwa Syariah di Jalan Raya Raci No. 51 Penumbuan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, pada Jum'at (12/01/2024). 


Pelaksanaan donor darah yang diselenggarakan di UII tersebut sudah dilaksanakan 2 kali dengan sasaran para Santri, Siswa, Mahasiswa UII Darullughah Wadda’wah serta pengabdi di Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah dengan total peserta sekitar 300 peserta. 

Ketua Pelaksana kegiatan Donor Darah Jilid II Vicko Esa Santika menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan kemanusiaan dalam rangka program kerja BEM UII di Kementrian Sosial Politik tahun 2024-2025. 


"Tujuannya yaitu para santri, siswa serta mahasiswa di Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah dapat menyumbangkan darahnya untuk kegiatan kemanusiaan. Selain itu, harapan dari kegiatan donor darah masyarakat dapat terbantu dengan adanya darah yang sudah disumbangkan di Donor Darah jilid II ini," ungkapnya.

Senada, Wakil Ketua PMI Kabupaten Pasuruan Ir.H,Misbah Zunib, MSi juga menyampaikan bahwa kegiatan donor darah di Universitas Darullughah Wadda’wah Jilid II tersebut mendapatkan respon yang positif dibuktikan dengan semakin banyak kalangan mahasiswa yang mendonorkan darahnya dalam rangka kemanusiaan. 


"Harapannya, bisa dilaksanakan secara rutin yaitu selama 3 bulan sekali sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh sekaligus meningkatkan kepedulian mahasiswa di bidang kemanusiaan," terangnya.

Selain itu, Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Pasuruan Dr,dr. Wiwik Winarningsih, MARS menyampaikan bahwa suatu kebanggaan bahwa generasi muda semakin sadar melaksanakan kegiatan kemanusiaan donor darah, karena dengan mendonorkan darah di usia muda Kesehatan lebih prima. Harapannya kepada Mahasiswa bisa menjadi donor darah secara Lestari yg mendonorkan darahnya setiap 3 bulan sekali, bukan hanya donor darah di event tertentu saja.

(Red)

TerPopuler