Babinsa Kodim 0421/LS Ajak Warga Pertahankan Ronda Malam Aktif

Rabu, 15 November 2023

Babinsa Kodim 0421/LS Ajak Warga Pertahankan Ronda Malam Aktif

Rabu, 15 November 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Babinsa Koramil 421-07/ SDM Kodim 0421/Ls Serka Pujianto melaksanakan giat Patroli Pos Ronda di Desa Wilayahnya di Dusun Karya Tani, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Selasa malam (14/11/2023).


Giat patroli yang di lakukan dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan guna mencegah adanya aksi kriminalitas maupun ganguan keamanan, Dengan maraknya kriminalitas seperti curanmor, curas, curat dan narkoba, dapat ditekan dengan adanya Poskamling.


Disampaikan Serka Pujianto bahwa dalam upaya menjaga situasi yang kondusif, kami melaksanakan kegiatan Patroli ke Pos Ronda pada malam ini, untuk memastikan dan melihat kegiatan warga di wilayah terutama yang sedang melaksanakan Siskamling.

Dengan harapan, agar masyarakat bisa secara bersama-sama mening katkan keamanan di lingkungan masing-masing, intensifkan Poskamling guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan kampung.


"Sebagai Babinsa bersama masyarakat desa agar dapat terus berkerjasama dalam upaya meningkatkan keamanan lingkungan , kita komitmen mengaktifkan Poskamling di wilayah tugas," kata Serka Pujianto.


Babinsa juga meminta agar warga meningkatkan keseriusan dalam memfungsikan Poskamling agar terus dijalankan, sebagai fungsi utama pengaman lingkungan.


"Untuk Poskamling di lingkungan ini merupakan bentuk bantuan masyarakat dalam membantu Pemerintahan Desa dan Kepolisian dari berbagai aksi kriminalitas yang mengancam warga, diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan khususnya di desa Karya Mulyasari," tegasnya.


Dijelaskan olehnya kesiapsiagaan pada malam hari melalui kegiatan ronda malam di masing masing lingkungan sangat penting untuk menjaga dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 


"Jaga malam hari di saat warga masyarakat sedang istirahat adalah suatu hal yang sangat mulia," terang Serka Pujianto.


Sementara Danramil 421-07/Sidomulyo Kapten Inf Imron Nata menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa ke pos ronda sudah menjadi tugas dan tanggung jawab nya guna menjalin silaturahmi serta memberikan pesan kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar situasi dan kondisi wilayah tetap kondusif.


Di jelaskan Danramil ,Manfaat dari pelaksanaan ronda itu sendiri sangatlah banyak yang di antara pokok intinya adalah menjaga keamanan dari segala macam tindak kriminal.


“Dengan adanya ronda sebagai upaya antisipasi dalam penanganan masalah yang ditimbulkan karena adanya gangguan keamanan masyarakat dan musibah ataupun adanya bencana alam,” pungkas Danramil.

(Red)

TerPopuler