Cepat Dan Tanggap, Kepala Desa Buah Berak Bersama Tim Damkar Bantu Warga Padamkan Api di Perkebunan Dusun Way Belerang.

Selasa, 31 Oktober 2023

Cepat Dan Tanggap, Kepala Desa Buah Berak Bersama Tim Damkar Bantu Warga Padamkan Api di Perkebunan Dusun Way Belerang.

Selasa, 31 Oktober 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM - Sebanyak satu (1) unit mobil pemadam kebakaran di terjunkan kelokasi kebakaran di Dusun tiga (3) Way Belerang Desa Buah Berak Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada senin malam (30/10/2023).


Kebakaran di perkebunan tersebut terjadi pada Senin malam sekira pukul 21:05, di pimpin oleh Waka Danru beserta tiga (3) rekannya dan puluhan warga dari dua Dusun  yakni Dusun tiga (3) Way Belerang Desa Buah Berak dan Dusun tiga (3) Pematang Punduh, Desa Kesugihan bersama puluhan warga dan pemuda akhirnya api berhasil dipadamkan sekira pukul, 22:25 malam.

Untuk yang piket malam ini ada tujuh (7) personil dan yang berangkat empat (4) personil kelokasi kebakaran, sedangkan tiga (3) personil lainnya standby di tempat. 1.Samin danru, 2.Yatiman, 3.Syaiful, 4.Adit s. 5.Rizky 6.Ridho 7.Fadrul," jelas Samin selaku Danru.


Ditempat kejadian kebakaran, Umar Sopiandi SE, selaku Kepala Desa Buah Berak, menghimbau kepada seluruh masyarakat Dusun tiga (3) Way Belerang agar selalu berhati-hati jikalau ingin membakar sesuatu di kebun, karena rentan kebakaran di karenakan banyak daun ataupun ranting kering yang mudah terbakar," jelasnya.



Hal senada juga di ungkapkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Buah Berak, Aipda. Muammar, agar Masyarakat Desa Buah Berak selalu waspada terhadap kebakaran, khusus Dusun tiga (3) Way Belerang karena hal ini bukan untuk pertama kalinya, dan saya menghimbau kepada masyarakat Dusun Way Belerang  agar selalu berhati-hati dan waspada," tutupnya.


(Jhr).

TerPopuler