Baru Tiga Pekan Dilantik Bupati, TMP Lamsel Langsung Bergegas Bantu Masyarakat Akibat Cuaca Ekstrim El Nino

Rabu, 04 Oktober 2023

Baru Tiga Pekan Dilantik Bupati, TMP Lamsel Langsung Bergegas Bantu Masyarakat Akibat Cuaca Ekstrim El Nino

Rabu, 04 Oktober 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pengurus Taruna Merah Putih (TMP) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Lampung Selatan (Lamsel) periode masa bakti 2019-2024, yang dipimpin oleh Boby Firmansyah menggandeng Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) menyalurkan bantuan air bersih di dua titik di Kecamatan Kalianda.


Bantuan air bersih tersebut di tujukan untuk masyarakat yang ada di Desa Bulok, dan Dusun Umbul Tengah, Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, pada Rabu (4/10/2023).


Diketahui, Pelantikan TMP DPC PDI Perjuangan Lamsel yang baru dilantik Bupati Lamsel Nanang Ermanto beberapa pekan yang lalu, tepatnya pada Selasa (19/9), sudah bergerak mengabdi dan berbuat untuk masyarakat membagikan air bersih untuk warga yang terimbas kekurangan air akibat kemarau panjang serta cuaca ekstrim el nino.


Ketua TMP Lamsel Boby Firmansyah mengungkapkan, penyaluran bantuan air bersih di dua titik tersebut sebanyak kurang lebih 10.000 liter, kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan.


"Pada hari ini TMP DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan beserta jajaran bersama Dinas Damkarmat Lampung Selatan membantu masyarakat untuk menyalurkan air bersih di dua titik, tepatnya di Dusun Umbul Tengah Desa Merak Belantung dan Desa Bulok," terangnya yang didampingi oleh Sekjen TMP Lamsel Fernando, S.H.


Boby Firmansyah juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat menggunakan air tidak berlebihan, karena musim kemarau yang di prediksi akan berlangsung masih panjang.


"Karena cuaca el nino, dimusim kemarau panjang ini, masyarakat banyak kekurangan air bersih, kami menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar bisa menggunakan air bersih tidak berlebihan dan seefisien mungkin," harap Bang Boby.


Ditempat yang sama, Sekjen TMP Lamsel Fernando, S.H., menambahkan, "semoga air bersih yang kami salurkan bisa bermanfaat untuk masyarakat." Pungkasnya kepada jurnalis Bongkarselatan.com.

(Red)



TerPopuler