Ribuan Masyarakat dari 24 Desa Ikut Meriahkan Maulid Nabi di Desa Rawi

Kamis, 28 September 2023

Ribuan Masyarakat dari 24 Desa Ikut Meriahkan Maulid Nabi di Desa Rawi

Kamis, 28 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Maulid Nabi Muhammad SAW berkaitan dengan peristiwa kelahiran Rasulullah SAW. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya bertujuan untuk mengenang perjuangan Rasulullah SAW semasa hidupnya.

Diketahui, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada bulan Rabiul Awwal.


Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad Saw, pemerintahan Desa Rawi, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar berbagai macam hiasan pernak-pernik yang dibuat oleh seluruh warga setempat, pada Kamis (28/9/2023).

Acara maulid Nabi Muhammad Saw tersebut digelar di Masjid Jami' Al-barokah dan di ikuti oleh ribuan masyarakat menghadiri dan ikut memeriahkan acara tersebut.


Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa Rawi, M. Amin, kegiatan tahunan Maulid Nabi Muhammad Saw berlangsung sangat meriah.

"Alhamdulillah acara Maulid Nabi Muhammad Saw tahun ini sangat meriah. Ada 24 Desa yang ikut, baik dari Kecamatan Penengahan dan sebagian dari Kecamatan Kalianda juga," ungkapnya.


M. Amin menerangkan bahwa acara peringatan Maulid Nabi tersebut di meriahkan juga dengan sodaqoh dari Desa Rawi untuk masyarakat yang hadir di acara tersebut, dengan hiasan yang menarik.

"Yang jelas, harapan kedepan agar lebih meriah lagi. Karena Peringatan Maulid Nabi ini sangat penting buat kita semua selaku umat Islam, supaya tetap mendapat safaat Nabi Muhammad Saw." Pungkas Kades Rawi.

(Red)

TerPopuler