Ruang Tengah Berinovasi Bantu Pemulihan dan Keseimbangan Gizi Balita

Kamis, 03 Agustus 2023

Ruang Tengah Berinovasi Bantu Pemulihan dan Keseimbangan Gizi Balita

Kamis, 03 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM - 

Pemerintahan Desa (Pemdes) Ruang Tengah, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) adakan rembuk penanganan terkait stunting, yang dihelat di Aula Desa setempat, pada Rabu (2/8/2023).


Hadir dalam acara tersebut, Camat Penengahan yang di wakili oleh Sekertaris Camat (Sekcam) Hermawan SH. MM , Pj Kepala Desa Ruang Tengah Yusrizal, Bhabinkamtibmas, UPTD se Kecamatan Penengahan, Aparatur Desa dan masyarakat Setempat.


Yusrizal Pj Kepala Desa Ruang Tengah, mengatakan dalam menangani ataupun mencegah Stunting masyarakat harus bisa bekerja sama dengan pemerintah karena tanpa adanya kerjasama tersebut kita tidak mungkin bisa menanganinya sendiri.

"Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah, Kabupaten Lampung Selatan dan Kecamatan Penengahan, khususnya Desa Ruang Tengah akan berinovasi dalam membantu pemulihan dan keseimbangan gizi Balita agar dapat mencegah adanya masalah stunting pada anak Balita," jelasnya.


"Kami akan berikan bantuan untuk Balita yang ada di Desa Ruang Tengah ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masalah stunting pada anak Balita yang mengalami stunting," terangnya lagi.


Pj kepala Desa Ruang Tengah berharap kepada masyarakat Desa Ruang Tengah agar bisa meningkatkan asupan gizi supaya terhindar dari stunting dan kedepannya tidak ada lagi anak yang kekurangan gizi.


"Adanya masalah stunting pada anak secara langsung disebabkan oleh asupan gizi yang kurang mencukupi, dan kami bersama dengan pemerintah baik itu dari Pemerintah pusat, Provinsi, Kabupaten, serta Kecamatan dan Desa membantu mencukupi kebutuhan gizi warga khususnya pada anak-anak balita yang membutuhkan asupan gizi," imbuhnya.


Disisi lain salah seorang warga mengucapkan terimakasih kepada Pj kepala Desa Ruang Tengah  beserta jajarannya yang telah memberikan program Stunting di Desa mereka.


Dan ia berharap, "semoga kedepannya pemerintah tetap mengadakan program seperti ini karena ini sangat membantu anak kami." Tutupnya.

(Ish/Red)

TerPopuler