Muda-Mudi Gayam Ikut Semarakan Dirgahayu Semangat Kemerdekaan

Kamis, 17 Agustus 2023

Muda-Mudi Gayam Ikut Semarakan Dirgahayu Semangat Kemerdekaan

Kamis, 17 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Perayaan Dirgahayu Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) memang momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat seluruh Indonesia dari Sabang sampai Meraoke.


Tak pas rasanya jika sebagai warga negara tidak ikut andil dalam momentum tersebut, apalagi notabane nya acara berlangsung cuma sekali dalam setahun, dan memang sudah menjadi agenda tahunan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Baik dari tingkat Rukun Tetangga (RT), Dusun atau Rukun Warga (RW), Kelurahan atau Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, bahkan Tingkat Pusat sekalipun. Dari anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak, bahkan sampai di Lanjut Usia (Lansia) pun ikut bagian dalam mengenang para Pahlawan demi Kemerdekaan Republik Indonesia.


Sama halnya yang dilakukan oleh Pemuda-Pemudi RT 04 / RW 02, Desa Gayam, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ikut meriahkan HUT RI yg ke-78 dengan penuh keceriaan dan keseruan, pada Kamis (17/8/2023).

Beberapa perlombaan yang digelar diantaranya lomba Kelerang, Paku dalam botol, Makan kerupuk, Pecah balon di kaki, Jalan di atas kardus, Balap karung, Makan biskuit, Rebut kursi, Tarik sarung, dan Estafet air.

Ketua Pelaksana Fitra Ramadani, yang diwakili oleh Sukroni berharap tahun-tahun berikutnya akan lebih meriah lagi.

"Harapannya semoga tambah maju dan tambah kompak untuk kedepannya, bagi Desa khususnya buat RT 04 RW 02." Tukas singkat Bang Cihuy sapaan familyarnya.

Dan diakhir acara perlombaan tersebut dilanjut dengan pembagian hadiah kepada para pemenang.

(Red)

TerPopuler