Galery Workshop Tapis Tarahan Jadi Unggulan Kabupaten Lampung Selatan Hingga Melaju ke Tingkat Nasional

Sabtu, 12 Agustus 2023

Galery Workshop Tapis Tarahan Jadi Unggulan Kabupaten Lampung Selatan Hingga Melaju ke Tingkat Nasional

Sabtu, 12 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Lampung Selatan (Lamsel), Erdiyansyah, SH, MM memaparkan Desa Taharan Kecamatan Katibung adalah satu-satunya Desa yang memiliki Balai Desa sekaligus Galery dan Workshop di Lamsel.


Kadis PMD Lamsel, Erdiyansyah, SH, MM, mengungkapkan, "ya Desa Tarahan banyak sekali potensi Desanya, letak strategis hanya 15 menit dari Bandar Lampung, ada wisata Pantai Sebalang, Selaki, hutan Mangrove, ada kerajinan Tapis, kuliner Seafood, kemudian pelayanan Pemerintahannya sudah berbasis Digital dengan Smart Village, belum lagi ada beberapa industri," ungkapnya.

"Semua tinggal bagaimana ditingkatkan, untuk di promosikan, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan pendapatan Desa," imbuh Kadis PMD Lamsel.


Erdiyansyah, SH, MM, juga menerangkan, "saat ini cukup baik, bahkan promosi penjualan produk UMKM tapisnya sudah melalui pemasaran Digital karena ada Studio Marketing by Online, sehingga memperluas pasar, tidak hanya lokal, saat ini Desa Tarahan juga sedang ikut lomba tingkat Nasional," terangnya kepada Jurnalis Bongkarselatan.com, pada Sabtu (12/8/2023).

"Yang unik tidak ada di Desa lain di Lamsel, Balai Desa juga berfungsi sebagai Galery Tapis Produk UMKM ,dan Workshop Tapis, pengunjung bisa lihat langsung pembuatan Tapis bahkan bisa ikut juga dalam membuat Tapis," paparnya lagi.


Lanjutnya, "Dan Desa Tarahan sudah masuk dalam proyeksi 25 Desa Wisata Potensial Lampung Selatan, Dinas PMD dimana akan kita berikan pendampingan, motivasi dan akses ke permodalan melalui Bumdes ke Jasa Keuangan, sesuai arahan Bupati Lamsel Bapak H. Nanang Ermanto agar Desa-Desa terus menggali potensi yang ada di Desa." Pungkas Kadis PMD Lamsel, Erdiyansyah, SH, MM.

(Red)

TerPopuler