Babang Tamvan Apresiasi Sosok Pengrajin Seni Ukir di Lamsel

Senin, 14 Agustus 2023

Babang Tamvan Apresiasi Sosok Pengrajin Seni Ukir di Lamsel

Senin, 14 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Vokalis kangen Band Mahesa Andika Setiawan atau kerap dengan sapaan Babang Tamvan apresiasi sosok pengrajin seni ukir warga Desa Berundung, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).


Beberapa waktu lalu, hasil karya ukir yang dibuat oleh Sungkowo dibeli langsung oleh Babang Tamvan pada saat gelaran pesta rakyat Penengahan Fair 2023 di Kecamatan Penengahan, Lamsel.


Saat itu Mahesa Andika atau Babang Tamvan mengatakan bahwa ia suatu saat akan bertemu langsung oleh anak si pengrajin karya ukir yakni brigita. Dirinya sangat tersentuh melihat cuplikan video durasi pendek ungkapan rasa terimakasih karena telah membeli karya ayahnya dan uang daripada penjualan karya ayahnya tersebut langsung digunakan untuk membayar sekolah.

Mahesa Andika Setiawan atau Babang Tamvan mengungkapkan, Saat itu saya sudah berjanji bahwa suatu saat akan menemui gadis cantik brigita anak seorang pengrajin kayu ukir. Alhamdulillah hari ini merupakan momen rasa syukur saya karena bisa langsung bersilaturahmi ke kediaman brigita yang ada di wilayah pematang pasir, Ketapang Lamsel.


“Saya sangat tersentuh melihat video brigita yang dikirimkan ke saya, karena bagaimanapun brigita harus menjadi anak yang sukses dan menjadi kebanggaan kedua orang tua. Maka dari itu, saya menyempatkan untuk bersilaturahmi kerumah brigita dan melihat secara langsung ayah brigita yaitu mas sungkowo membuat kerajinan seni ukir dirumahnya. Saya sangat mengapresiasi hasil karya mas sungkowo ini karena terlihat elegan dan bagus menurut saya. Sampai sini tadi malah terimakasih sekali karena diberi kenang-kenang berupa badik khas lampung hasil karyanya”. Ungkap Babang Tamvan, Senin (14/8/2023)


Ia mengimbuhkan, tidak semua orang memiliki kelebihan seni seperti ini, jadi ini perlu kita kembangkan. 


“Harapan saya, mudah-mudahan saya datang kesini bisa membawa dampak dan manfaat positif untuk karya mas Sungkowo. Saya juga berharap mudah-mudahan brigita dapat menjadi sosok anak yang berbakti kepada kedua orang tua dan menjadi anak yang sukses, jangan berkecil hati dengan kondisi saat ini tetapi yang perlu ditanamkan adalah semangat belajar, belajar, dan belajar”. Imbuh Babang Tamvan. 


Sungkowo juga mengungkapkan ribuan terimakasih atas kedatangan mas Andika ke gubuk saya ini.


“Saya sudah gak bisa berkata-kata lagi mas, pada saat itu memang saya lagi membutuhkan biaya untuk sekolah anak saya. Jadi waktu itu awalny saya menitipkan hasil karya saya di acara pesta Rakyat penengahan fair, dan saya karena bingung untuk mencarikan dana yang lumayan besar menurut saya untuk keperluan sekolah anak saya jadi saya membuat sebuah kerajinan ukir dan saya titipkan di Stand desa Pasuruan. Pada saat itu tiba-tiba hasil karya saya dikabarkan laku dan yang membeli orang terkenal bahkan Artis Kangen Band”. Tutur sungkowo 


Selanjutnya, saat itu saya masih bengong dan sempat tidak percaya, tetapi setelah diyakinkan oleh penjaga stand ternyata benar yang membeli adalah mas andika vokalis Kangen band.


“Saat itu saya nangis secara spontan bisa melihat anak saya tersenyum karena karya saya laku dan pagi nya uang langsung saya gunakan untuk daftar ulang anak saya karena hari itu adalah daftar ulang yang terakhir tiba-tiba karya saya ada yang membeli. Jadi saya berinisiatif merekam anak saya untuk membuat sebuah ucapan video terimakasih untuk mas andika dan ternyata video itu nyampe ke beliau, pas itu juga langsung mendapat respon yang cukup mengejutkan dari beliau. Jadi mas Andika ini adalah sosok yang tidak akan pernah saya lupakan seumur hidup saya. Saya tidak tahu lagi malam itu harus bagaimana dan kemana untuk mendapatkan uang ternyata pagi nya dikabarkan bahwa hasil karya saya ada yang membelinya. Disitu saya sontak meneteskan air mata bahwa kuasa Tuhan itu nyata adanya. Dan bahkan sampai saat ini saya tidak pernah bermimpi sampai sejauh ini gubuk saya akan kedatangan sosok artis terkenal papan atas seperti hari ini.” Tutup sungkowo.

(Adj/Red)

TerPopuler