Abdul Rahmad Raih 452 Suara di Pilkades Belambangan

Kamis, 31 Agustus 2023

Abdul Rahmad Raih 452 Suara di Pilkades Belambangan

Kamis, 31 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM - 

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Belambangan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) usai digelar serentak, pada Kamis (31/8/2023).


Ketua panitia Pilkades Belambangan, Ahmad Hafifi mengatakan, pencoblosan pemilihan Kades di mulai pukul 08:15 hingga 12:00 Wib. Dilanjut perhitungan pada pukul 13:00 dan berakhir 15:30 Wib.

Ahmad Hafifi menjelaskan, pada Pilkades tahun 2023 ini, total mata pilih di Desa Belambangan sebanyak 1.215 orang. Namun hanya hadir sebanyak 936 orang.


"Calon nomor 1 Sam’un memperoleh 92 suara, nomor 2 Rahmad meraih 452 suara, dan calon nomor urut 3 Eko Jayadi mendapat 371 suara. Dari 936 total suara suara masuk, 21 suara diantara nya di nyatakan rusak," paparnya.

Selaku Panitia pemilihan, Hapipi bersyukur proses pencoblosan berjalan aman dan lancar. Ia pun menyatakan seluruh panitia bekerja netral dan profesional serta tidak memihak pada satu calon.


"Setelah ini, tahapan selanjutnya adalah penyerahan dokumen hasil pemilihan, surat suara dan perlengkapan kegiatan ke pihak pemerintah kecamatan," ungkapnya.

Atas kemenangan di Pilkades Belambangan A. Rahmad S.IP mengucapkan rasa syukur dan terima kasih ke semua tim sukses, pendukung dan relawan atas kemenangan tersebut.


"Alhamdulillah, kita bersyukur atas kemenangan ini. Saya mohon bimbingan dan kritikan demi mewujud kan Desa Belambangan yang kita cintai ini supaya lebih baik, lebih maju," ungkapnya.

Pria kelahiran 1973 ini mempunyai sejumlah program hebat demi kemajuan Desanya, yakni menyediakan kendaraan serbaguna untuk transportasi warga ketika berobat dan mengantar jenazah.


Kemudian, program pengelolaan sampah seperti di Desa lain, pengembangan kemampuan pemuda dengan bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Lampung Selatan serta pengembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

(Red)

TerPopuler