1600 Peserta Jalan Sehat Meriahkan HUT RI ke-78 Desa Buah Berak

Minggu, 20 Agustus 2023

1600 Peserta Jalan Sehat Meriahkan HUT RI ke-78 Desa Buah Berak

Minggu, 20 Agustus 2023,


LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemerintah Desa (Pemdes) Buah Berak, Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar kegiatan Jalan Sehat, Start bertempat di Balai Desa Buah Berak dan Finis di Wisma Way Belerang Dusun 03 tiga Desa Buah Berak. 


Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Masyarakat Desa Buah Berak mulai dari Dusun 01 sampai Dusun 04, pada Minggu, (20/8/2023).


Kepala Desa Buah Berak, Umar Sopriandi  mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan perayaan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 78 di Desa Buah Berak supaya bisa mempererat tali silaturahmi antar warga Desa Buah Berak Baik dari Dusun satu hingga Dusun empat.

Hadir dalam acara tersebut yakni, Kepala Desa (Kades) Buah Berak Umar Sopriandi, SE,. Adi Cahyadi, Sekretaris Desa (Sekdes), Ketua BPD, A Rahman SE, yang juga selaku Donatur, kegiatan jalan sehat, Hi Irin yang juga selaku Donatur, Penasehat Karang Taruna, Muhammad Ridwan SH,. Pebriyus Ramadhan, Ketua karang taruna, Cempaka, Desa Buah Berak dan seluruh Aparatur Desa Buah Berak.


Umar Sopriandi mengatakan, Kegiatan tersebut yakni untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antar Dusun dan menanamkan jiwa nasionalisme dan mengenang perjuangan para pahlawan dan rakyat Indonesia dalam melawan penjajah merebut kemerdekaan Republik Indonesia (RI) “Saat ini, kita tinggal mengisi kemerdekaan dengan kegiatan- kegiatan yang positif,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, “Pemerintah Desa menggelar perlombaan jalan sehat yang diikuti oleh seribu enam ratus (1600) peserta dari seluruh masyarakat Desa Buah Berak baik dari Dusun satu hingga Dusun empat," jelasnya.


Sedana dengan Kepala Desa, A Rahman SE,. Selaku BPD dan Muhammad Ridwan SH,. Selaku penasehat karang taruna Cempaka dan juga Donatur acara jalan sehat mengatakan sangat mendukung kegiatan yang positif dan ia juga ada nya jalan sehat bisa menjadikan masyarakat Desa Buah Berak menjadi sehat.


Dan Untuk Hadiah utama, satu buah kulkas, satu buah kompor gas, satu buah kipas angin, satu buah dispenser, mejikon dan masih banyak lagi hadiah menarik lainnya.

Acara juga di iringi musik organ tunggal KEY'BANI Musik yang beralamatkan Desa Kesugihan Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Dibawah pimpinan, saudara Davis. 


Maman Sukiman, Selaku Kepala Dusun tiga (3) juga menambahkan, kegiatan tersebut sebagian dari rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan republik Indonesia (RI) ke-78, panitia penyelenggara jalan sehat menyediakan kupon sebanyak seribu enam ratus (1600) kupon yang di bagikan kepada masyarakat Desa Buah Berak baik dari Dusun satu hingga Dusun empat.


Dan pembagian hadiah, di Bagikan di Wilayah pariwisata Wisma Way Belerang Dusun tiga Desa Buah Berak Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung dengan di hadiri oleh seluruh Masyarakat Desa Buah Berak yg mengikuti kegiatan jalan sehat. 

(Jhr/Red)

TerPopuler