Inspektorat Tanggamus Belum Turun Tindaklanjuti Dugaan Pemotongan Penyaluran BLT-DD Pekon Ampai

Senin, 10 Juli 2023

Inspektorat Tanggamus Belum Turun Tindaklanjuti Dugaan Pemotongan Penyaluran BLT-DD Pekon Ampai

Senin, 10 Juli 2023,


TANGGAMUS, BONGKARSELATAN.COM -

Dengan bocornya nama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Pekon Ampai, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus, Inspektorat Kabupaten Tanggamus mengklaim pihaknya belum menyampaikan ke Pemerintah Pekon karena tim investigasi belum turun lapangan.


Hal itu di sampaikan Sekretaris Inspektorat Gustam saat dihubungi awak media dutapublik via whatsapp, pada Minggu (9/7/2023).


Menurut Gustam selaku Sekretaris Inspektorat mengatakan terkait bocornya narasumber, "kami dari Inspektorat belum menyampaikan ke pihak Pekon  atau kami belum menindaklanjuti permasalahan yang disampaikan oleh pihak media pada kami," terangnya.


"Namun dengan adanya tim kami yang  turun ke lapangan barulah kami bisa menindak lanjuti permasalahan yang akhir akhir ini mencuat dalam pemberitaan," jelas Gustam.


"Kemudian  terkait informasi nama narasumber yang sudah disampaikan ke kami oleh pihak media. itu lah dasar kami untuk melakukan investigasi dana menanyakan langsung pada KPM yang merasa dirugikan atau yang bersangkutan," imbuhnya lagi.


"Namun jika terkait adanya dugaan bahwa narasumber di intimidasi atau ada yang meminta pada KPM yang mana permintaan tersebut untuk  pemberhentian pemberitaan masalah BLT-DD Pekon Ampai, Selaku Sekretaris Inspektorat saya sampaikan kepada KPM yang merasa dirugikan jangan takut dan jalani sesuai mekanisme yang ada," lanjutnya.


"Yang jelas saya menghimbau pada KPM supaya jangan takut, Inspektorat Kabupaten Tanggamus siap menindaklanjuti laporan KPM atau masyarakat yang merasa dirugikan." Pungkasnya.

(**)

TerPopuler