Sekretaris Camat Penengahan Hermawan SH,MH, Hadiri Pengukuhan Panitia Pilkades Rawi

Senin, 29 Mei 2023

Sekretaris Camat Penengahan Hermawan SH,MH, Hadiri Pengukuhan Panitia Pilkades Rawi

Senin, 29 Mei 2023,

 


LAMSEL (PENENGAHAN), BONGKARSELATAN.COM - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Rawi, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), menggelar acara pengukuhan panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2023, pada Senin (29/5/2023).


Pilkades tersebut akan dilaksanakan secara serentak di 42 Desa se-Lamsel pada akhir bulan Agustus mendatang.


Tahapan Pilkades tahun 2023 tersebut dimulai dari pembetukan Panitia Kabupaten, Pembentukan Panitia Desa, Sosialisasi Panitia Kabupaten dan Penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) hingga jadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Kemudian, Pengumuman Calon, Kampanye, Masa Tenang, dan Pemungutan suara. Selanjutnya laporan hasil Pilkades, penyusunan Surat Keputusan (SK) hingga Pelantikan Kepala Desa terpilih.


Pelaksanaan Pilkades tersebut berpedoman pada UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.


Dan tahapan saat ini sudah masuk ke pengukuhan panitia Pilkades tingkat Desa, salah satunya di Desa Rawi, Kecamatan Penengahan. 

Dan inilah adalah Nama-nama  dari 20 Panitia Pilkades yang sudah didikukuhkan :

1. Nelwan Alimudin S,Pd,I (Ketua merangkap Anggota),

2. Sampurna Jaya (Wakil Ketua merangkap Anggota),

3. Rohmanul Hakim S,E (Sekretaris merangkap Anggota),

4. Reni Hastari S,Pd (Wakil Sekretaris merangkap Anggota),

5. Shiva Sahranie (Bendahara merangkap Anggota),

6. M. Toha (Wakil Bendahara merangkap Anggota),

7. Juli Abdullah (Anggota),

8. Syamsinar T (Anggota),

9. Bohari (Anggota),

10. Rajuli (Anggota),

11. Hilman (Anggota),

12. Obay Sobari (Anggota),

13. Suhendi (Anggota),

14. Mustahik (Anggota),

15. Hadiyansyah (Anggota),

16. Sohandi (Anggota),

17. Haerudin (Anggota),

18. Ukim (Anggota),

19. Tatang Supriyadi (Anggota),

20. Musanip (Anggota).


Ketua Panitia Pilkades Nelwan Alimudin S,Pd,I berharap dengan sudah dikukuhkannya Panitia Pilkades Desa Rawi tahun 2023 ini, di harapkan kepada seluruh kepanitiaan agar bisa bekerja secara profesional, sesuai dengan juknis dan peraturan yang ada, sehingga Pilkades untuk di Desa khususnya Desa Rawi Nantinya akan berjalan dengan damai, lancar, aman, dan Kondusif.


"Saya berharap semoga Pilkades Desa Rawi ditahun 2023 ini akan berlangsung dengan damai, aman, lacar dan kondusif," tukasnya. 

Ditempat yang sama, Sekretaris Camat (Sekcam) Hermawan,SH.MH, juga berharap dengan sudah dikukuhkannya Panitia Pilkades tersebut, seluruh Panitia akan bekerja secara profesional, sesuai dengan juknis, dan peraturan yang ada, untuk menuju pemilihan yang Demokratis, secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil. 


"Semoga dengan selesainya pengukuhan Panita Pilkades di Desa Rawi ini seluruh panitia yang sudah di kukuhkan akan bekerja secara profesional, dan sungguh-sungguh supaya nantinya bisa mendapatkan Kepala Desa yang memang benar-benar pilihan dari hati masyarakat, agar nanti di Desa Rawi akan menjadi lebih baik dan Maju lagi," harap Hermawan kepada seluruh panitia yang sudah dikukuhkan. 

Sambung Hermawan,"dan semoga kepanitiaan yang sudah dikukuhkan ini senantiasa selalu diberikan Kesehatan sehingga bisa menjalankan aktivitasnya sebagaimana mestinya dan bisa meminimalisir semua permasalahan-permasalahan baik dari persiapan, pelaksanaan, dan sampai sesudahnya pelaksanaan Pilkades." Tutupnya.


Acara pengukuhan panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), tahun 2023 Desa Rawi tersebut di hadiri oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Hermawan,SH, MH, Sekretaris Desa (Sekdes), Aparatur Desa, ketua BPD dan seluruh anggota BPD Desa Rawi, serta seluruh Panitia Pilkades yang di kukuhkan. Acara pengukuhan Panitia Pilkades Desa Rawi tersebut berjalan dengan lancar.

(Ish/Red)

TerPopuler