Relawan Pustaka Bergerak Indonesia bersama K2P Lamsel Donasi Buku di Pulau Sebuku

Jumat, 05 Mei 2023

Relawan Pustaka Bergerak Indonesia bersama K2P Lamsel Donasi Buku di Pulau Sebuku

Jumat, 05 Mei 2023,

 


LAMSEL (RAJABASA), BONGKARSELATAN.COM -

Pulau Sebuku merupakan pulau yang terletak di Desa Tejang Labuhan Bangkai, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan (lamsel).


Di Desa tersebut, ada sekitar 200 Kepala Keluarga (KK), 350 jiwa warga masyarakatnya, dalam aktivitas kesehariannya warga masyarakat disana sebagai pekerja nelayan dan bertani.


Dan Untuk menuju ke Pulau Sebuku tersebut dari Dermaga Canti hanya memakan waktu sekitar satu jam setengah dalam perjalanan dengan menggunakan Transportasi motor laut hanya dikenakan biaya Rp 20,000 sekali jalan per penumpang, dalam rute perjalanan dari arah pulau sebuku berangkat sekitar jam 07.00 wib pagi, untuk menuju Dermaga Canti. sebaliknya setelah ojeg motor selesai memuat sembako dan akan balik lagi ke pulau sebuku pada jam 11:00wib begitu dalam setiap harinya, 

Tepatnya, pada Kamis (4/5/2023), relawan Pustaka bergerak Indonesia Ardiyanto dan Komunitas Kita Pemuda (K2P) Lamsel yang di pelopori oleh Abdurahman Sholeh, berbagi Buku bacaan dan alat-alat tulis untuk anak-anak yang sangat sulit terjangkau oleh kendaraan darat atau minimnya buku bacaan.


Atas kedatangan Relawan Pustaka bergerak Indonesia dan komunitas K2P di Pulau tersebut, Suhaimi selaku kepala SDN Pulau Sebuku dan Andi Zunaidi Kepala Dusun Pulau Sebuku mengucapkan terima kasih atas donasi buku-buku bacaan, alat tulis dan Al-Qur'an, Juz Amma yang sangat bermanfaat untuk generasi penerus Bangsa.


"Semoga para donatur pemerhati pendidikan bisa memberikan buku-buku bacaan yang bermutu untuk Anak-anak kami, karna sulitnya mendapatkan akses buku bacaan, sehingga minat baca semangkin meningkat, " pungkasnya. 

 (Ish/Red)

TerPopuler