Konferensi Pers Penghujung Angleb 1444 Hijriyah, Reservasi Penumpang ASDP Bakauheni Sudah Capai 97 Persen

Senin, 01 Mei 2023

Konferensi Pers Penghujung Angleb 1444 Hijriyah, Reservasi Penumpang ASDP Bakauheni Sudah Capai 97 Persen

Senin, 01 Mei 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), helat konferensi Pers di penghujung Angkutan Lebaran (Angleb) H+8 Lebaran 1444 Hijriyah.


Acara konferensi Pers tersebut dihelat di Lantai 2, Dermaga Eksekutif yang dihadiri langsung oleh Direktur Komersial Pelayanan ASDP Bakauheni, Yusuf Hadi, Corporate Secretary PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin, dan Lutfi Pratama.

Direktur Komersial Pelayanan ASDP Bakauheni, Yusuf Hadi, menjelaskan, "saya sampaikan kepada teman-teman bahwa sampai dengan H+7 catatannya arus balik sampai dengan kemarin, jadi kurang lebih 32.000 kendaraan yang menyeberang," jelasnya pada Senin (1/5/2023).


Lanjutnya, "dan untuk kendaraan yang sudah kembali terutama kendaraan kecil tinggal 9 persen lagi yang belum kembali, sedangkan kalau total kendaraan yang belum kembali itu sebanyak 16 persen dari total kendaraan yang mudik," imbuh Direktur Komersial Pelayanan ASDP Bakauheni.

"Kurang lebih setiap harinya untuk kendaraan total seluruhnya kurang lebih tinggal 5 sampai 6% per harinya, atau 56% kapasitas baik Pelabuhan maupun kapal masih mampu untuk mengangkut kendaraan maupun Pengemudi yang akan dibalik kembali ke Jawa," tambah Direktur Komersial Pelayanan ASDP Bakauheni.


Dirinya menegaskan, "kami juga menyampaikan reservasi dari pada pengguna jasa sudah tembus ke angka 95 bahkan 97 persen," tegas Direktur Komersial Pelayanan ASDP Bakauheni.

"Kami harapkan, pengguna jasa melakukan reservasi secara mandiri, reservasi mandiri ini juga turut membantu tingkat safety sangat baik, penumpang yang mengisi data pribadinya secara lengkap dan jelas," harap Yusuf Hadi.


Yusuf Hadi juga menjelaskan terkait cuaca yang sangat bersahabat sehingga tidak mempengaruhi pelayaran penyeberangan.


"Sampai hari ini Alhamdulillah, walaupun kemarin sempat ada hujan sedikit, secara umum cuaca sangat bersahabat, sangat mendukung angkutan penyeberangan di seluruh Indonesia dan terutama untuk Ketapang-Gilimanuk dan Bakauheni tujuan dari Sumatera," jelas Direktur Komersial Pelayanan ASDP Bakauheni.

"Kami ASDP juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam penyelenggaraan ini ada hal-hal yang masih kurang dari kami dan terima kasih apresiasi setinggi-tingginya kepada semua stakeholder dan sekali lagi kepada rekan-rekan media yang sempat ikut berperan dalam angkutan Lebaran tahun ini," imbuhnya lagi.


"Untuk pelabuhan Ciwandan dan pelabuhan yang lain, tentunya akan menjadi evaluasi untuk nanti akan kita persiapkan ke tahun depan," terang Yusuf Hadi.


Ia juga menambahkan terkait penumpang yang mengalami sakit saat berada di Pelabuhan ASDP Bakauheni dapat dengan cepat ditangani oleh tenaga Medis dan Dokter dengan cepat.

"Ibu hamil yang sudah kontraksi waktunya akan melahirkan dan orang tua yang usia 72 tahun yang memang dalam perjalanan sudah mengalami mual dan pusing dan dapat ditangani oleh tenaga Medis dan Dokter, dan Alhamdulillah juga terkait kesehatan, tidak kami alami  yang serius, dan dapat penanganan-penanganan yang bisa di akomodir," tambahnya.


Direktur Komersial Pelayanan ASDP Bakauheni menerangkan, dari pengoperasian maksimal 43 Kapal dapat mengakomodir pengguna jasa baik pejalan kaki maupun kendaraan.

"Mengatur jadwal maksimal kemarin sampai di 43 kapal, jadi 43 kapal ini ternyata bisa mengakomodir," terang Yusuf Hadi.


Dan diakhir konferensi persnya, Yusuf Hadi menghaturkan terimakasih serta mengapresiasi kinerja wartawan yang sudah tak kenal lelah dalam menyajikan pemberitaan, memberi informasi untuk masyarakat.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih, apresiasi kepada teman-teman wartawan." Pungkasnya.
(Red)

TerPopuler