Kodim 0421/LS Selalu Hadir di Tengah Padatnya Arus Mudik dan Balik Angleb 1444 H ASDP Bakauheni, Beri Rasa Aman dan Nyaman

Senin, 01 Mei 2023

Kodim 0421/LS Selalu Hadir di Tengah Padatnya Arus Mudik dan Balik Angleb 1444 H ASDP Bakauheni, Beri Rasa Aman dan Nyaman

Senin, 01 Mei 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Komando Distrik Militer (Kodim) 0421 Lampung Selatan mengerahkan para prajuritnya untuk melaksanakan pengamanan arus mudik maupun arus balik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah/2022 Masehi di Pelabuhan ASDP cabang Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).


Pengamanan dari pengguna jasa Angkutan Lebaran (Angleb) 1444 Hijriyah di pelabuhan ASDP tersebut dimulai dari H-7 hingga H+8 pada Senin (1/5/2023) untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap segala ancaman.


Pengamanan Angleb tahun 2023 di pelabuhan Bakauheni tidak lepas dari arahan Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P., M.Si agar situasi arus Mudik maupun Balik lebaran 1444 H berlangsung lancar, aman dan kondusif.

Peningkatan arus mudik yang sempat memadati areal pelabuhan Bakauheni, terutama kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat yang mengunakan kapal express dan reguler serta sejumlah kendaraan yang mengantar paket sembako, bisa terurai berkat kerjasama pihak ASDP dengan stakeholder lainnya terutama keanggotaan Kodim Lampung Selatan.


Dalam pantauan, mulai dari Arus Mudik hingga arus Balik lebaran, selalu aktif sampai diakhir puncak nampak Babinsa Kodim 0421/LS, Serda Irfan terus hadir ditengah masyarakat yang hendak mengarungi lautan selat Sunda.


Kegiatan Kodim 0421/LS dalam pengamanan arus mudik di Pelabuhan Bakauheni mendapat apresiasi dari berbagai kalangan pengguna jasa, yang selalu cepat tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan rakyat sehingga keberadaan TNI dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

(Red)

TerPopuler