Dandim 0421/Ls Bekali Ormas pengetahuan Wawasan Kebangsaan Guna Membangun NKRI

Selasa, 30 Mei 2023

Dandim 0421/Ls Bekali Ormas pengetahuan Wawasan Kebangsaan Guna Membangun NKRI

Selasa, 30 Mei 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Guna meningkatkan pemahaman Wawasan Kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, Komandan  Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., memberikan Pembekalan  kepada Ormas dengan materi yang berjudul " Peran ormas dalam membangun NKRI" , Kegiatan tersebut diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Lampung Selatan, di Aula Wongsotito Agropark jalan Wisata Jati Indah, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Selasa (30/5/2023).


Komandan  Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., menekankan kepada peserta bahwa kita jangan pernah lupa tentang  sejarah perjuangan  bangsa Indonesia, "Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, sebagai anak bangsa harus mengetahui sejarah bangsa dan nilai - nilai Pancasila, Tujuan Nasional yang tertuang dalam pembukaan UU 1945 dalam meningkatkan wawasan Kebangsaan, rasa nasionalisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Dandim.

Selanjutnya dijelaskan oleh Dandim, bahwa Wawasan Kebangsaan  merupakan Cara Pandang Bangsa Indonesia terhadap diri dan lingkunganya, mengutamakan Kesatuan dan Persatuan Wilayah dalam penyelenggaraan Kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


"Dengan memahami Wawasan Kebangsaan maka akan tumbuh rasa Bela Negara dari Masyarakat dalam menjaga kedaulatan NKRI serta keutuhan Wilayah Negara," pungkasnya.

"Saya sangat mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih telah diberikan kesempatan untuk mengisi materi dalam kegiatan ini serta rasa bangga saya ucapkan kepada seluruh peserta yang hadir telah menyimak materi yang telah diberikan dengan penuh rasa  antusias, semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat," ungkap Dandim.


Kaban Kesbangpol  Martoni Sani S.Sos.,M.H mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas Persentasi yang disampaikan oleh Komandan Kodim 0421/Ls, sangat menarik dan membuat peserta sangat antusias mengikutinya.

(Red)

TerPopuler