Toleransi Antar Umat Beragama, Polsek Penengahan Gelar Pengamanan Hari Paskah

Jumat, 07 April 2023

Toleransi Antar Umat Beragama, Polsek Penengahan Gelar Pengamanan Hari Paskah

Jumat, 07 April 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN. COM -
Kepolisian Sektor (Polsek) Penengahan bersama Koramil 421-03/Pnh Kecamatan Penengahan menjaga keamanan dan kenyamanan umat beribadah kepada warga umat Nasrani, yang bertempat di Gereja Khatolik Santo Petrus dan Paulus Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jum'at (7/4/2023).


Kapolsek Penengahan IPTU Gobel yang di wakili Kanit Binmas Aiptu Nurkholis bersama Kanit Samapta Bripka Ade Firmansyah, serta Babinsa Sertu Yus melaksanakan kegiatan pengamanan tersebut sebagai langkah toleransi antar umat beragama.

Mewakili Kapolsek Penengahan IPTU Gobel, Kanit Binmas Aiptu Nurkholis mengungkapkan, "pengamanan yang dilaksanakan ini bukan hanya karena tugas semata, namun pengamanan juga merupakan bagian dari wujud toleransi dalam beragama, sehingga pihaknya berusaha memastikan agar umat Nasrani dapat menjalankan ibadahnya dengan rasa aman dan nyaman," ungkap Aiptu Nurkholis.


"Pengamanan ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para Jemaat gereja saat melaksanakan ibadah dengan hadirnya Polri yang bersinergi bersama rekan – rekan TNI," imbuh Kanit Binmas Polsek Penengahan.

Ditempat yang sama, Para jemaat merasa bersyukur karena setelah pandemi berlalu akhirnya tahun ini mereka dapat merasakan ibadah bersama di Gereja menyambut hari Paskah.


"Puji Tuhan selama kami beribadah di dalam Gereja kami juga merasakan rasa damai Kristus, dan kami merasa aman karena dari pihak TNI-Polri telah memberikan pengamanan yang luar biasa." Tukas Paulus salah satu jemaat gereja Khatolik Santo Petrus dan Paulus.
(Red)

TerPopuler