Tak Hanya Pantau dan Kawal Arus Mudik, Kapolsek Penengahan Ikut Bantu Pemudik R2 Alami Kerusakan

Rabu, 19 April 2023

Tak Hanya Pantau dan Kawal Arus Mudik, Kapolsek Penengahan Ikut Bantu Pemudik R2 Alami Kerusakan

Rabu, 19 April 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Penengahan melakukan kegiatan rangkaian pantauan arus mudik Operasi Ketupat Krakatao, tepatnya di Exit Tol Bakauheni Utara, dilanjut dengan pengawalan kendaraan Roda Dua (R2), pada Selasa malam (18/4/2023).


Tak hanya sekedar memantau dan mengawal arus mudik saja, jajaran Kapolsek Penengahan pun ikut membantu pemudik yang kendaraannya mengalami kerusakan ditengah perjalanan.

Kegiatan rangkaian pantauan arus mudik Operasi Ketupat Krakatao tahun 2023 dan pengawalan kendaraan R2 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Penengahan Iptu Gobel, SH, MH, beserta jajaran.


Kapolsek Penengahan Iptu Gobel, SH, MH, mengungkapkan bahwa pada Selasa (18/4) tepatnya pukul 19.40 Wib keadaan arus Mudik di Exit Tol Bakauheni Utara masih dalam keadaan normal dan lancar.


"Kami personil Polsek Penengahan, hari ini Saat ini kami berada di Exit Tol Bakauheni Utara melakukan pantauan arus mudik lalu lintas, tepatnya arus mudik pada pelaksanaan Opesari Ketupat krakatao tahun 2023, dapat kita lihat arus lalu lintas untuk kendaraan dari arah pelabuhan Bakauheni yang akan menuju Bandar Lampung ataupun lintas tengah terpantau masih dalam keadaan normal lancar, belum ada penigkatan arus lalu lintas yang signifikan," ungkap Kapolsek Penengahan.

Iptu Gobel, SH, MH mengimbuhkan, acara dilanjut dengan pengawalan pemudik pengguna kendaraan R2 tepatnya pada pukul 23.27 Wib secara estafet menuju Kalianda.


"Patroli Polsek Penengahan melaksanakan kegiatan pengawalan rangkaian R2 dari pelabuhan Bakauheni yang di estafet dari Satlantas Polres Lampung Selatan menuju Kalianda," imbuh Kapolsek Penengahan.


Dan pada saat melaksanakan kegiatan Patroli tersebut menemukan pemudik motor yang mengalami kerusakan tepatnya pada pukul 23.40 Wib.


Melihat kejadian tersebut, Kapolsek bersama tim Patroli langsung membantu pengendara untuk dapat melanjutkan perjalanan mudiknya kembali.

(Red)

TerPopuler