Suhar Pujianto DPRD Lamsel Gelar Reses, Masyarakat Usulkan Pembangunan Jembatan Utama Pertanian

Senin, 17 April 2023

Suhar Pujianto DPRD Lamsel Gelar Reses, Masyarakat Usulkan Pembangunan Jembatan Utama Pertanian

Senin, 17 April 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Palas, Way Panji dan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Suhar Pujianto gelar Reses ke I tahun 2023, di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Palas, pada Minggu (16/4/2023).


Hadir dalam reses tersebut Kepala Desa Tanjung Jaya Santoso, Kepala Desa Bumiasih Poniran dan masyarakat Desa Bumirestu, Bumiasih, Bumiasri, Bumidaya dan Tanjung Jaya, Kecamatan Palas.


Kegiatan Reses oleh Anggota Komisi III DPRD Lamsel Suhar Pujianto, Fraksi PDI Perjuangan tersebut dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, yang merupakan rangkaian kegiatan anggota Dewan diluar ruangan selain sidang Paripurna.


"Jadi anggota dewan itu punya tugas diluar sidang, yang pertama itu Reses yang dilakukan setiap anggota dewan dalam 1 tahun 3 kali, itu pekerjaan anggota Dewan yang diluar sidang, gunanya untuk mendapatkan aspirasi masyarakat atau usulan-usulan masyarakat yang nantinya akan disampaikan anggota Dewan lainya dan nantinya di ajukan kepada Pemerintah Kabupaten," papar Suhar Pujianto.


Anggota Komisi III DPRD Lamsel juga mengimbuhkan, "contohnya Desa ini mengajukan jalan Dusun 01 panjang 1 kilo, nanti akan kami rangkum dan diusulkan kesana, untuk hasilnya direalisasikan syukur tidak di realisasikan kita ajukan untuk berikutnya, akan tetapi kita bakal perjuangkan usulan itu," imbuh Komisi III Fraksi PDI Perjuangan.


Dalam usulan masyarakat setempat meminta diprioritaskan pembangunan jembatan utama pertanian Desa Tanjung Jaya dalam program peningkatan ekonomi masyarakat.

(Red)

TerPopuler