Sigap Bantu Penumpang Sakit, Team Medis ASDP Bakauheni Patut di Apresiasi

Rabu, 19 April 2023

Sigap Bantu Penumpang Sakit, Team Medis ASDP Bakauheni Patut di Apresiasi

Rabu, 19 April 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni mulai mengalami lonjakan, terutama penumpang di Dermaga eksekutif.


Dengan adanya lonjakan tersebut, semakin ramai dan padatnya penumpang, pihak PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni memang sudah jauh hari mempersiapkan segala hal kemungkinan yang terjadi, apalagi terkait keselamatan para penumpang terlebih untuk pemudik yang mengalami kelelahan hingga jatuh sakit saat di pelayaran.

Hal tersebut nampak, ketika ada kejadian penumpang yang sakit saat pelayaran bernama Lili Sofia (48) berasal dari Jakarta, tepatnya pada Selasa malam (18/4) sekira pukul 22.30 Wib di Kapal Port Link III yang bersandar di Dermaga Eksekutif.


Nampak semua team medis dari PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni bersama Scurity Kapal Port Link III, serta anggota Kepolisian KSKP Bakauheni, dengan siaga dan sigap melakukan pertolongan pertama pada Lili Sofia yang mengalami sakit saat mengarungi selat Sunda dari pelabuhan Merak Banten menuju Bakauheni Lampung.

"Kami langsung memberikan pertolongan pertama kepada ibu yang sakit ke Klinik terdekat, langsung menghubungi mobil Ambulance yang ada di ASDP," ungkap Team Medis Kapal Port Link III yang enggan namanya di publikasikan.


Hal tersebut juga mendapat apresiasi dari pihak keluarga penumpang, Hanif anak kandung Lili Sofia kepada Team Medis ASDP cabang Bakauheni.


"Pelayanannya cepat dan bagus sih untuk pelayanan Kesehatannya, saya ucapkan banyak terimakasih atas kesigapan bantu orang tua saya." Tukas Hanif kepada jurnalis Bongkarselatan.com, didepan Klinik ASDP cabang Bakauheni, pada Selasa malam (18/4/2023).


Hingga berita ini diterbitkan, pasien sudah mendapat perawatan medis dengan keadaan mulai membaik.

(Red)


TerPopuler