Rajabasa Cairkan BLT DD Ekstrim Kepada 21 KPM

Jumat, 14 April 2023

Rajabasa Cairkan BLT DD Ekstrim Kepada 21 KPM

Jumat, 14 April 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM - 

Pemerintahan Desa (Pemdes) Rajabasa, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) miskin Ekstrim tahun 2023, tahap pertama, pada Kamis (14/4/2023).


Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di kantor Desa Rajabasa, dihadiri Kepala Desa Rajabasa Hermansyah Hr, Bhabinkamtibmas, Babinsa, sekertaris BPD, Pendamping desa dari Kecamatan, pendamping Desa Rajabasa, dan Aparatur Desa serta seluruh KPM .


Penyerahan BLT-DD tahun 2023, di tahap pertama ini akan diserahkan kepada KPM senilai Rp. 900 Ribu, terhitung dari bulan Januari, Februari dan bulan Maret kepada 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Secara simbolis, yang diserahkan langsung oleh Kades Rajabasa Hermansyah, yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, sekertaris BPD, dan pendamping Desa. 

Setelah selesai pelaksanaan pembagian BLT-DD, Kepala Desa Rajabasa Hermansyah kemudian dikonfirmasi oleh media ini diruang kerjanya, ia mengucapkan rasa syukur, "Alhamdulillah hari ini kita sudah selesai melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD tahap pertama kepada 21 KPM dengan lancar tanpa ada hambatan, "Ucap k/Kades 


Masih kata Kades, "semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD dari pemerintah ini, bisa memanfaatkan uangnya dengan sebaik-baiknya, seperti buat berobat, dan keperluan yang memang benar-benar dibutuhkan," imbuh Kades.


"Saya berharap dengan adanya bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah kepada keluarga penerima manfaat tersebut agar bisa dimanfaatkan uang nya dengan sebaik-baiknya, khusus nya bagi KPM yang memang keadaan masih kurang sehat (Sakit), uang itu juga bisa dipergunakan untuk berobat." Pungkasnya.   

(Rop/Red)

TerPopuler