Polsek Penengahan Bersama Koramil 03/Pnh Gelar Razia Gabungan, Antisipasi Kamtibmas dan WNA Tanpa Izin

Minggu, 09 April 2023

Polsek Penengahan Bersama Koramil 03/Pnh Gelar Razia Gabungan, Antisipasi Kamtibmas dan WNA Tanpa Izin

Minggu, 09 April 2023,

 

LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Guna mengantisipasi penyakit masyarakat, penyalahgunaan narkoba dan hal lain yang dapat mengganggu Keamanan, Ketertiban Masyararakat (Kamtibmas) maupun tindak kriminal lain nya, Kepolisian Sektor (Polsek) Penengahan bersama Koramil 0421-03/Pnh menggelar razia gabungan, pada Sabtu malam (8/4/2023).


Razia gabungan tersebut digelar dengan menyisir rumah-rumah kontrakan dan kost yang tersebar di wilayah Kecamatan Bakauheuni.

Apel razia dan razia di pimpin langsung oleh Kapolsek Penengahan Iptu Gobel serta dari Koramil 03/Pnh di pimpin oleh Peltu Gatot Haryono.


Kapolsek Penengahan Iptu Gobel menjelaskan, "untuk antisipasi hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas maka perlulah di laksanakan kegiatan razia ini , dan kegiatan razia ini salah kegiatan razia gabungan antara Kepolisian Sektor Penengahan, Koramil 03/Pnh, Aparat Kecamatan Bakauheni dan aparat Desa yang wilayahnya di razia," jelas Iptu Gobel.

Ditempat yang sama, Peltu Gatot Haryono menambahkan bahwa selain pengalaman Kamtibmas juga adalah antisipasi serta pengawasan Warga Negara Asing (WNA) yang tinggal tanpa izin.


"Selain daripada antisipasi-antisipasi hal tersebut yang di sampaikan oleh Kapolsek, maksud dari razia ini juga adalah pengawasan WNA yang kemungkinan bilamana ada adalah suatu pengawasan yang dapat dimungkinkan lolosnya WNA tinggal tanpa izin, walaupun sampai dengan saat ini belum ditemukan WNA tanpa izin tinggal di wilayah teritorial Koramil 03/Pnh dan wilayah Hukum Kepolisian Sektor Penengahan, namun segala bentuk antisipasi sangatlah diperlukan," tukasnya Peltu Gatot Haryono.

(Red)



TerPopuler