Pemdes Kalicinta Kecamatan Kotabumi Utara Realisasikan DD Tahap Pertama Demi Kemajuan Masyarakat

Selasa, 11 April 2023

Pemdes Kalicinta Kecamatan Kotabumi Utara Realisasikan DD Tahap Pertama Demi Kemajuan Masyarakat

Selasa, 11 April 2023,

 


LAMPURA, BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintahan Desa (Pemdes) Kali Cinta Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) telah masuk pada tahap pertama dalam pengelolaan Dana Desa DD Tahun 2023. Selasa (11/4/2023).


Dari 232 Desa yang terbagi di 23 wilayah Kecamatan yang ada di Lampung Utara, salah satunya Desa Kali Cinta Kecamatan Kotabumi Utara telah mulai melakukan kegiatan realisasi DD tahap pertama. 


Realisasi kegiatan diantaranya, empat puluh persen pertama pembagian Bantuan Langsung Tunai BLT dibagikan kepada 72 Kpm di kali tiga bulan, pembuatan sumur bor di Dusun Trimulyo, pembuatan jalan Rabat Beton di empat Dusun antaranya Dusun Talang Batin, Dusun Sida Mulya, Dusun Bunder, Dusun Cinta Sari serta penanaman bibit jambu kristal berjumlah seratus (100) batang. 


Suharrtono selaku kepala desa (Kades) Kalicinta, menyampaikan" Segala sesuatu yang di laksanakan untuk kegiatan yang mengelola anggaran uang negara seperti pelaksanaan Dana Desa (DD) itu semua melalui proses rembuk Desa bersama Masyarakat atau Musyawarah Desa MUSDES. 


Kita juga mengusulkan kegiatan yang akan dilaksanakan dilanjutkan pada Musrenbang Kecamatan. 


Selain itu juga untuk berjalannya kegiatan pekerjaan  tersebut, kami juga pemerintahan desa kali cinta khususnya mengutamakan SDM dan melibatkan masyarakat Desa agar pelaksanaan dan pengelolaan Dana Desa (DD) transparan, kenapa demikian" dikarnakan saya ingin setiap kegiatan sesuai dengan rencana dan tidak melanggar aturan," ucap Kades Suhartono.


Kembali Kepala Desa (Kades) Kali Cinta, Suhartono menyampaikan dan berharap,"saya pada periode kedua menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) tidak ingin mengurangi rasa kepercayaan saya kepada masyarakat desa kali cinta khususnya, sebagai pimpinan di Desa, saya bekerja sesuai rencana dan hasil dari musyawarah Desa dan usulan masyarakat, dan semoga masyarakat puas dengan hasil pembangunan yang kami kerjakan." Tutupnya.

(Bbg/Red)

TerPopuler