Pemdes HBM Salurkan BLT-DD Ekstrim Kepada 27 KPM

Sabtu, 15 April 2023

Pemdes HBM Salurkan BLT-DD Ekstrim Kepada 27 KPM

Sabtu, 15 April 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintah Desa (Pemdes) Hara Banjar Manis (HBM) Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Ekstrim tahun 2023, tahap pertama kepada 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bersemangat dan senyum berkah dan sumringah dengan aman dan lancar di bulan suci ramadhan 1444 hijriyah, Sabtu (15/4/2023).


Acara penyerahan BLT-DD Ekstrim dilaksanakan di Aula kantor Desa Hara Banjar Manis, dihadiri langsung oleh Camat Kalianda, Firma Romayansah, Kepala Desa Hara Banjar Manis Syahruddin, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, LPM, Pendamping desa dari Kecamatan, pendamping Desa Hara Banjar Manis, dan Aparatur Desa setempat, serta 27 KPM.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD Ekstrim) tahun 2023, di tahap pertama ini diserahkan kepada 27 KPM senilai Rp. 900.000.00 (sembilan ratus ribu rupiah), terhitung dari bulan Januari, Februari dan bulan Maret kepada 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Secara simbolis, yang diserahkan langsung oleh Camat Kalianda, Firma Romayansah, yang didampingi oleh Kepala Desa setempat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, LPM, dan Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, serta di saksikan langsung juga oleh 27 KPM BLT-DD Ekstrim Desa Hara Banjar Manis.


Sebelum pelaksanaan pembagian BLT-DD Ekstrim, Kepala Desa Hara Banjar Manis Syahruddin di hadapan 27 KPM, ia mengucapkan rasa syukur, "Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai yaitu, BLT-DD Ekstrim tahap pertama, kepada 27 KPM dengan lancar tanpa ada hambatan," ucap kades.

Masih kata Kades HBM, "semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD dari pemerintah ini, bisa memanfaatkan uangnya dengan sebaik-baiknya, seperti buat berobat, dan keperluan yang memang benar-benar di butuhkan, dan pastikan dihitung dengan benar ya, karena jangan sampai ada pemotongan-pemotongan dari pihak manapun, kalau pun itu ada maka penerima KPM BLT-DD, segera melporkan ke Kades. Akan kita tidak, dan kalau pun itu ada saya sangat malu dengan pak Camat kita ini, jadi jangan sampai itu terjadi lah dalam hal ini," tuturnya.


"Saya berharap dengan adanya bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah, kepada keluarga penerima manfaat tersebut, agar bisa dimanfaatkan uang nya dengan sebaik-baiknya, khusus nya bagi KPM yang memang keadaan masih kurang sehat (sakit) uang itu juga bisa di pergunakan untuk berobat." Pungkasnya. 

(Red)

TerPopuler