Pemdes Buah Berak Salurkan BLT-DD Miskin Ekstrim Kepada 24 KPM

Kamis, 13 April 2023

Pemdes Buah Berak Salurkan BLT-DD Miskin Ekstrim Kepada 24 KPM

Kamis, 13 April 2023,


LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Pemerintahan Desa (Pemdes) Buah Berak, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Telah merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) miskin Ekstrim tahun 2023, tahap pertama Kamis (13/4/2023).


Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di Aula kantor Desa Buah Berak, dihadiri langsung oleh Camat Kalianda, Firma Romayansah, Kepala Desa Buah Berak Umar Sofriandi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, LPM, Pendamping desa dari Kecamatan, pendamping Desa Buah Berak, dan Aparatur Desa  serta Seluruh KPM .


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023, di tahap pertama ini akan diserahkan kepada KPM senilai Rp. 900 Ribu, terhitung dari bulan Januari, Februari dan bulan Maret kepada 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Secara simbolis, yang diserahkan langsung oleh Camat Kalianda, Firma Romayansah, yang didampingi oleh kepada Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, LPM, dan pendamping Desa. 

Setelah selesai pelaksanaan pembagian BLT - DD, Kepala Desa Buah Berak Umar Sofriandi kemudian dikonfirmasi oleh media ini diruang kerjanya, ia mengucapkan rasa syukur, "Alhamdulillah hari ini kita sudah selesai melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD tahap pertama kepada 24 KPM dengan lancar tanpa ada hambatan, "Ucap kades 


Masih kata Kades, Semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD dari pemerintah ini,  bisa memanfaatkan uangnya dengan sebaik-baiknya, seperti buat berobat, dan keperluan yang memang benar-benar di butuhkan.   


"Saya berharap dengan adanya bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah kepada keluarga penerima manfaat tersebut agar bisa dimanfaatkan uang nya dengan sebaik-baiknya, khusus nya bagi KPM yang memang keadaan masih kurang sehat (sakit) uang itu juga bisa di pergunakan untuk berobat." Pungkasnya.   (Ish/jhr)

TerPopuler