Pematang Jadi Desa Pertama Dalam Penyaluran BLT DD Ekstrim Tahun 2023 Tahap I

Selasa, 11 April 2023

Pematang Jadi Desa Pertama Dalam Penyaluran BLT DD Ekstrim Tahun 2023 Tahap I

Selasa, 11 April 2023,


LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Pemerintahan Desa (Pemdes) Pematang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), menjadi Desa pertama dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) ekstrim tahap I, tahun 2023, pada Selasa, (11/4/2023).


Acara penyerahan BLT-DD Ekstrim dilaksanakan di Aula kantor Desa Pematang yang dihadiri langsung oleh Plt Camat Kalianda, Firma Romayansah, Kepala Desa Pematang, Edi Hamzah, Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas, BPD, LPM, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, tokoh Masyarakat, Aparatur Desa serta Seluruh Masyarakat penerima BLT- DD.


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ekstrim tahun 2023 tahap I ini senilai 900 Ribu untuk pertiga bulan, terhitung dari bulan Januari, Februari serta bulan maret, kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Secara simbolis, yang diserahkan langsung oleh Plt Camat Kalianda Firma Romayansyah, didampingi oleh Kepala Desa Pematang, Edi Hamzah dan juga pendamping Desa serta Pendamping Kecamatan.


"Semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini, bisa memanfaatkan uangnya benar-benar untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, seperti bahan pokok," jelasnya. 


Ia berharap dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada KPM tersebut bisa benar - benar di manfaatkan untuk kebutuhan bahan - bahan pokok.


Saya berharap dengan adanya bantuan yang di berikan oleh pemerintah kepada masyarakat desa pematang agar bisa di manfaatkan dengan sebaik baiknya.


"Harapan saya dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada KPM bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya, apalagikan sekarang bulan Ramadhan dan tak lama lagi kita semua akan merayakan hari raya idul fitri," ucapnya.


Dirinya mewakili masyarakat Desa Pematang mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan Juga Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat Desa Pematang.


"Saya mewakili Masyarakat Desa Pematang, mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan juga Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Pematang," imbuhnya.


Alhamdulillah, Pembagian BLT-DD pada hari ini dapat terlaksana dengan baik, tertib dan nyaman walaupun di bulan suci ramadhan, tapi para KMP masih tetap semangat." Tutupnya. 

(Jhr)

TerPopuler