Memasuki Hari ke-17 Ramadhan, Anggota Kodim 0421/LS Kembali Gelar Aksi Simpatik Bagikan Takjil Gratis

Sabtu, 08 April 2023

Memasuki Hari ke-17 Ramadhan, Anggota Kodim 0421/LS Kembali Gelar Aksi Simpatik Bagikan Takjil Gratis

Sabtu, 08 April 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Koramil 421-10/Katibung, Kodim 0421/Lampung Selatan kembali menggelar aksi simpatik berbagi takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di depan Makoramil setempat, Sabtu Sore (8/4/2023).


Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P., M.Si., melalui Danramil 421-10/KTB Kapten Inf Sugeng mengatakan, pembagian takjil ini merupakan progam dari bapak Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, S.E l., M.M yang dilaksanakan secara rutin oleh seluruh jajaran TNI AD termasuk di Koramil 421-10/KTB, Kodim 0421/LS.


"Sebanyak 75 paket takjil dibagikan gratis kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitar yang melintas di depan Makoramil 421-10/KTB," kata Danramil, selaku penanggung jawab progam berbagi takjil gratis di Koramil 421-10/KTB.

Pembagian takjil ini, diharapkan bisa lebih mendekatkan TNI AD khususnya Koramil 421-10/KTB dengan masyarakat.


"Dan, agar kita bisa memaknai bulan suci ramadhan ini dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama.Terlebih, bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan," sambung Danramil.


Kegiatan ini, juga bertujuan untuk lebih menyemarakkan bulan suci ramadhan serta bentuk terima kasih TNI AD kepada masyarakat.


"Selain itu, ajang seperti ini juga bermanfaat sebagai sarana komunikasi dan sosialisasi yang efektif dalam mengajak masyarakat untuk tak lupa berbagi di bulan ramadhan," tandas Danramil.


Salah seorang pengguna jalan, Bapak Aris mengapresiasi kegiatan berbagi takjil ini sangat bagus dan mempermudah pengguna jalan yang melakukan perjalanan untuk segera menyempurnakan puasanya.


“Pembagian Takjil gratis ini sangat membantu, khususnya para pengendara yang tidak membawa bekal jadi bisa segera membatalkan puasanya begitu adzan maghrib berkumandang," singkat Aris.


Dari pantauan di lokasi, tampak personil yang bertugas dalam pembagian takjil yakni anggota Koramil dan ibu Persit KCK Ranting 11 Koramil 421-10/KTB begitu gembira melihat sambutan dan antusiasme para pengendara serta pengguna jalan yang melintas saat menerima paket takjil yang dibagikan.


Tak lupa, para pejalan kaki dan pedagang keliling turut kebagian takjil gratis tersebut.

(Red)

TerPopuler