Kapolres Lamsel Himbau Pemudik Hindari Puncak Arus Balik Gelombang Kedua

Kamis, 27 April 2023

Kapolres Lamsel Himbau Pemudik Hindari Puncak Arus Balik Gelombang Kedua

Kamis, 27 April 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Lampung Selatan (Lamsel) AKBP Edwin SH.,S.Ik.,M.Si mengimbau warga untuk mengatur ulang jadwal kepulangan dari kampung halaman dari pulau Sumatera, jika tidak ada urusan yang mendesak ke Pulau Jawa.


Hal tersebut guna menghindari kemacetan saat arus balik mudik lebaran 1444 Hijriyah tahun 2023, terutama di Pelabuhan Penyeberangan ASDP cabang Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.


Kapolres Lamsel AKBP Edwin SH.,S.Ik.,M.Si mengungkapkan,"demi kenyamanan dijalan, kami menghimbau agar para pengguna jasa Pelabuhan Bakauheni, arus balik dari pulau Sumatera untuk menghindari puncak arus balik lebaran Hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023," ungkapnya pada Kamis (27/4/2023).

Kapolres Lamsel mengimbuhkan, "Masyarakat yang hendak kembali ke Pulau Jawa dari kampung halamannya untuk bisa merencanakan jadwal kepulangannya kembali, jangan sampai berangkat di saat terjadi kepadatan sehingga perjalanan kembali dari kampung halaman dapat berjalan dengan lancar," imbuh AKBP Edwin SH.,S.Ik.,M.Si.


Ada dua gelombang puncak arus balik lebaran tahun 2023, gelombang pertama sudah kondusif pada tanggal 24-25 April 2023.

"Kami menghimbau para penumpang yang akan menyeberang melalui pelabuhan Bakauheni untuk berangkat lebih awal guna menghindari kepadatan puncak arus balik gelombang kedua yakni diprediksi akan terjadi pada tanggal 29 sampai 30 April 2023," Tukas Kapolres Lamsel AKBP Edwin SH.,S.Ik.,M.Si.


Pihaknya juga senantiasa menyebarkan informasi terkait mudik lebaran melalui platform media sosial milik Polres Lamsel antara lain Twitter, Instagram, Facebook  termasuk di Berita Online, cetak, serta televisi sekalipun.

(Red)


TerPopuler