Jelang Idul Fitri, 30 KPM Desa Sumur Kumbang Terima BLT DD Ekstrim Tahun 2023

Rabu, 19 April 2023

Jelang Idul Fitri, 30 KPM Desa Sumur Kumbang Terima BLT DD Ekstrim Tahun 2023

Rabu, 19 April 2023,

 


LAMSEL (KALIANDA ), BONGKARSELATAN.COM - Pemerintahan Desa (Pemdes) Sumur Kumbang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), realisasikan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) Miskin Ekstrim tahun 2023, tahap I, pada Rabu (19/4/2023).


Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di Aula kantor Desa Sumur Kumbang  yang dihadiri langsung oleh Camat Kalianda, Pirma Romayansyah, Kepala Desa Sumur Kumbang Armad, Babinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPM, Pendamping Kecamatan, dan Pendamping Desa, tokoh Masyarakat, Aparatur Desa serta Seluruh Masyarakat penerima BLT- DD Ekstrim.


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 tahap I ini senilai 900 Ribu untuk pertiga bulan, terhitung dari bulan Januari, Februari serta maret kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Secara simbolis, yang diserahkan langsung oleh Camat Kalianda Firma Romayansyah, didampingi kepala Desa, Armad dan juga pendamping Desa serta Pendamping Kecamatan.


Ditempat yang sama Armad mengatakan "Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD Ekstrim tahap yang ke- I di tahun 2023 ini kepada 30 KPM,” yang benar benar layak untuk mendapatkannya," ucapnya.

Semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini, bisa  di manfaatkan uangnya dengan benar untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, seperti bahan pokok," imbuhnya.


Ia berharap dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada KPM tersebut bisa benar-benar di manfaatkan untuk kebutuhan bahan pokok," jelasnya.


Saya, berharap dengan adanya bantuan yang di berikan oleh pemerintah kepada masyarakat agar bisa di manfaatkan dengan sebaik baiknya.


"Harapan saya dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada  KPM ini bisa benar-benar di manfaatkan dengan sebaik-baiknya, apa lagi sekarang masih dalam bulan suci ramadhan dan beberapa hari lagi kita akan menyambut hari raya idul Fitri," ucapnya.


Dirinya mewakili masyarakat Sumur Kumbang mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah pusat, provinsi dan Juga pemerintah Kabupaten atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat Desa Sumur Kumbang.


"Saya mewakili Masyarakat Desa Sumur Kumbang, mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan juga Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat Desa Sumur Kumbang.


Dan Alhamdulillah, Pembagian BLT-DD Ekstrim pada siang ini dapat terlaksana dengan baik." Tutupnya.

(Jhr/Red)

TerPopuler